/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wabup Asahan, H Surya BSc Saat Membacakan Pidato Gubernur Sumut (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN,Sumutralita.com - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang seharusnya berkunjung  ke Asahan, namun mendadak gagal di karenakan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Medan, sehingga pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang digelar di Asahan diwakilkan kepada Wakil Bupati Asahan H.Surya,BSc yang digelar di Alun Alun Taman Kota Kisaran, Jum'at (13/10/2017 ).

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dalam Pidato tertulisnya yang di sampaikan oleh  Wakil Bupati Asahan H.Surya Bsc mengatakan  bahwa perilaku merupakan faktor terpenting dalam pencapaian kesehatan masyarakat, selebihnya lingkungan menjadi faktor pendukungnya.

"Perilaku hidup sehat dapat mencapai derajat kesehatan sampai 80 persen. Sedangkan jenis penyakit tidak menular yang mencapai hampir 90 persen dapat diatasi dengan perilaku hidup sehat,  mari kita bersama sama dan menanamkan dalam diri kita pola hidup sehat," sebut Surya membacakan Pidato Gubsu.
 
Sementara itu sambutan tertulis Bupati Asahan drs.H Taufan Gama Simatupang.MAP  yang juga dibacakan Wakil Bupati H. Surya BSc  mengatakan, bahwa penguatan peran masyarakat untuk lebih tanggung jawab atas derajat kesehatan pribadinya dengan segala fasilitas pemerintah, baik di pusat dan daerah dalam penyadarkan dan menumbuhkan kemampuan upaya kesehatan berbasis masyarakat menjadi sangat penting.

"Pendekatan kesehatan kepada  masyarakat harus berkesinambungan  dengan gerakan masyarakat hidup sehat, maka fokus pada 3 aspek perubahan perilaku, pertama aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah. Lalu  melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala," ujarnya.

Bupati juga mengajak bersama-sama menjalankan GERMAS hingga visi misi Asahan, religius, sehat, cerdas dan mandiri juga berjalan dengan semestinya. (DS)







Post a Comment

Disqus