/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wakil Bupati Asahan, Sekda Kab Asahan, Dandim 0208/AS Nobar Film G30 S/PKI (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Kodim 0208 Asahan menggelar pelaksanaan Nonton Bareng (Nobar) film dokumenter G30 S/PKI , Sabtu malam (30/9/2017) di Alun Alun Kota Kisaran.

Pelaksanaan Nobar ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Asahan dan terlihat masyarakat sangat antusias menonton tragedi kelam yang di alami bangsa Indonesia pada saat itu.
 
Sambutan Bupati Asahan yang diwakili Wakil Bupati Asahan, H.Surya Bsc mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan Nonton Bareng (Nobar)  ini agar masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Asahan dapat mengetahui sejarah kelam yang telah menimpa bangsa kita ini dan dapat mengambil hikmah dari pemutaran film ini. 
 
"NKRI harga mati, Jangan kita mau terpecah belah dan tetaplah berpedoman dengan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945." Ucap Surya
 
Surya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0208 Asahan, Ormas, OKP dan seluruh masyarakat yang telah hadir dalam acara Nobar ini.
 
Sementara Dandim 0208 Asahan, Letkol Arm Suhono mengatakan bahwa film ini sengaja diputar untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Indonesia akan sejarah kelam bangsa ini serta dapat menangkis paham Radikal yang dapat memecah belah NKRI
 
Suhono berharap kepada masyarakat terutama generasi muda agar dapat mengambil makna dari pemutaran film ini, sehingga senantiasa waspada terhadap upaya upaya kebangkitan komunisme yang mana sesuai tap MPRS Nomor 25 Tahun 1966 telah ditetapkan partai PKI sebagai partai terlarang.
Pemutaran film dokumenter ini juga dihadiri Sekdakab Asahan,  kepala OPD, FKPD Asahan, ormas,  OKP, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama serta ribuan masyarakat Asahan.
 
(DS)

Post a Comment

Disqus