/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Para Pengemis Saat Bermain Kartu Leng Di Kost kostan Milik Nining (Fhoto : Sumutrealita.com)

ASAHAN,Sumutrealita.com - Warga Jalan Samando LK VII Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur, resah akibat ulah para tukang peminta minta atau pengemis yang berasal dari luar daerah Asahan disinyalir bebas melakukan perjudian di rumah kos kosan milik Nining.

Seorang warga, Rina Simanungkalit menyebutkan warga sangat resah lantaran para pengemis atau tukang minta minta (tumin) sering bermain kartu leng disinyalir mereka bermain kartu leng dengan taruhan uang.
 
“Kami warga Jalan Samando sangat resah akibat  ulah para tukang peminta minta ( tumin) itu sering melakukan maksiat di kampung kami, pará tumin tumin itu bang sering kali main kartu bang di rumah kostan milik Nining, selain itu mereka di duga tidak memiliki indentitas yang jelas "  kata Rina Simanungkalit belum lama ini. 

Ia mengharapkan agar Aparat penegak Hukum agar melakukan penggerebekan di kost kostan milik nining tersebut. 

Selain itu, kata Rina, semenjak kedatangan pará tumin tumin itu di kampung ini warga yang melintas mengatakan bahwa kampung ini dikatakan kampung tumin.

“Saya berharap agar pihak penegak hukum segera melakukan tindakan, “ kata Rina dengan nada kesal.
 
Hal senada juga di katakan Adlin,( 28 ) Ia mengatakan, bahwa akibat pará tumin tumin itu tinggal dikampungnya, tumin tumin itu sudah meresahkan  warga.

Lebih lanjut Adlin mengatakan bahwa sebelumnya masalah ini juga pernah di beritakan oleh sejumlah media. Atas pemberitaan tersebut, pihak Kelurahan Selawan bersama Kepala Lingkungan ( Kepling)  VII Melakukan pendataan serta penertiban terhadap para tumin tumin itu, namun selanjutnya kami tidak mengetahui perkembangan selanjutnya.

Adlin bersama warga lainnya berharap kepada Dinas Sosial, Satpol PP Kabupaten Asahan agar segera melakukan penertiban para tumin yang tinggal di kostan milik nining, Hal ini dilakukan tentunya  sesuai dengan visi dan misi Bupati Asahan, yakni Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. ujar Adlin.
 
(DS)



Post a Comment

Disqus