/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Hingga bulan Oktober 2017 ini Bulog Divre III Kisaran telah mendistribusikan sebesar 88 % beras sejahtera (rastra) kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di 177 desa dan 27 kelurahan di 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

“Dari 6 ton beras yang akan disalurkan untuk kabupaten Asahan ditahun 2017 ini sudah 5 ton beras yang sudah kita disalurkan atau sekitar 88 %,” kata Kepala Bulog Divre III Kisaran, Marjoni Busjal melalui Kasi Pelayanan Publik, Samuel, Kamis (19/10/2017).
 
Ia mengatakan sisanya yakni 1 ton rastra tersebut akan disalurkan dalam waktu dekat ini.
 
Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Asahan, Bahrum ST didampingi Kasubag Sarana Perekonomian dan BUMD, Susi Rahmawati menyebutkan semakin cepat masyarakat menerima rastra tersebut, maka semakin cepat pemerintah menekan angka kemiskinan, karena dengan tersalurnya rastra masyarakat bisa menikmati bantuan dari pemerintah.
 
“Kami selalu mendapatkan laporan dan masukan dari masyarakat yang membutuhkan rastra, selanjutnya kami membuat surat permintaan alokasi (SPA) kepada pihak Bulog dan terkait enyaluran rastra kami tetap berkoordinasi dengan Bulog, agar rastra dapat disalurkan tepat waktu dan tepat sasaran, ujar Bahrum.

(DS)

Post a Comment

Disqus