/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menghimbau semua komponen, baik masyarakat dan instansi untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang pada tanggal 30 September 2017 mulai pukul 06.00 WIB. Pengibaran bendera setengah tiang tersebut dimaksudkan memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017.

“Kemudian pada tanggal 1 Oktober 2017, Bendera Merah Putih dikibarkan satu tiang penuh,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol), Buwono Prawana S.IP, MSi di Kantornya, Jum'at (28/9/2017)

Pemkab Asahan sudah mengeluarkan surat himbauan yang telah ditandatangani oleh atas nama Bupati Asahan, sekretaris daerah, Drs Sofyan MM dan telah beredar di masing Kecamatan untuk dapat ditindak lanjuti."ucap Buono.

Lebih lanjut Buwono mengatakan bahwa pengibaran bendera setengah tiang ini bertujuan agar generasi muda tidak melupakan kejadian sejarah kelam bangsa Indonesia sehingga peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Pancasila sebagai ideologi negara merupakan falsafah hidup berbangsa dan bernegara dan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia.

(DS)

Post a Comment

Disqus