/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrelita.com –  Surat kabar Asahan Pos menggelar pelatihan jurnalistik kepada sejumlah wartawan di Aula hotel Bumi Asahan, Kamis, (19/10/2017). Pelatihan ini digelar agar para jurnalis dapat memahami dan menjalankan tugas jurnalisnya dengan benar.
 
“Jurnalistik harus mampu memahami dan menguasai dasar-dasar jurnalistik, sebab wartawan yang profesional tidak sekedar “bisa menulis berita” saja, namun Ia harus dapat memahami aturan dalam jurnalistik, “ kata Pimpinan Redaksi Asahan Pos, Samsul Bahri Sirait SH.
 
Hal senada dikatakan oleh Plt Kadis Kominfo Asahan yang diwakili kabid media cetak dan elektronik,  Arbin Tanjung menyambut baik pelatihan jurnalistik ini, apalagi dalam pelatihan ini pesertanya tidak hanya dari kalangan wartawan saja, namun ada dari masyarakat umum dan pelajar SMA. Tanjung mengharapkan dengan pelatihan ini rekan rekan pers dapat lebih memahami UU nomor  40 tahun 1999 tentang Pers dan UU ITE.
 
Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang SH mengapresiasi pelatihan dan berharap kedepan akan menghasilkan para jurnalis yang profesional serta memiliki kemampuan kompetensi dan memahami etika jurnalis.
 
Untuk memberikan pemahaman perihal materi Pelatihan jurnalistik yang di laksanakan oleh Surat Kabar Asahan Pos tersebut. Pemberi materi pelatihan jurnalistik Nurkarim Nehe SE,M.si, menguraikan 3 materi pokok bagaimana cara jurnalis, pertama mengupas pasal 1 butir 4 UU Pokok Pers Nomor 40 tahun 1999 yang isinya berbunyi wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistiknya.
 
(DS)

Post a Comment

Disqus