/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ilustrasi (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com - Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Asahan mengharapkan agar para peternak dapat menggunakan dengan benar bantuan yang disalurkan Pemerintah kepada mereka.   

“Seluruh para peternak yang ada di kabupaten Asahan sebagaian besar telah mengikuti pembinaan yang digelar oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan kabupaten Asahan,” kata Kadis Peternakan dan Kesehatan kabupaten Asahan, M Syarif belum lama ini.

Ia mengatakan pembinaan kelompok ternak itu digelar di ruang Aula hotel Sabty Garden di jalan Diponegoro, belum lama ini dan dihadiri oleh seluruh Camat dan lurah dari 13 kecamatan kabupaten Asahan, Kabid Peternakan, PPTK Peternakan, ketua kelompok peternak dan anggota.
Nara sumber dalam pembinaan kelompok peternak itu adalah Kanit Tipikor Polres Asahan, Iptu Rianto SH, Inspektorat Pemkab Asahan, Zulkarnain SH dan dari Kejari Asahan diwakili oleh Safri Fitriansyah dan Ramadhan.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, M Syarif melalui Kabid Peternakan, Drs Khaidir mengatakan pembinaan ini dapat diharapkan dapat menambah wawasan para kelompok peternak mulai dari pembuatan kandang sesuai aturannya, dapat mengetahui ciri ciri kelayakan ternak yang dapat diterima dan sumbangan bantuan yang mereka terima yang berasal dari APBD Asahan.

Ia mengatakan kegiatan program Pemkab Asahan ini bertujuan agar dapat mensejahterakan rakyat kabupaten Asahan dengan membuat kabupaten Asahan agar menjadi sumber daging. Sehingga visi Pemkab Asahan menjadikan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat,  Cerdas dan Mandiri dapat terwujud.

Kanit Tipikor, Polres Asahan, Iptu Rianto SH ketika itu menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi pembinaan ini digelar agar semua kelompok ternak  mengerti aturan dan peraturan bantuan yang diberikan kepada mereka. Ia mengharapkan agar mitra proyek pengadaan dan penerima sumbangan tidak melakukan penyelewengan agar tidak berurusan dengan hukum.

(DS)

Post a Comment

Disqus