/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com –  Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Kabag Kesra Sunardi S.sos memberi apresiasi terhadap  Wathan Perguruan Muhammadiyah yang telah menggelar kemah Ta ' Aruf di Asahan sebagai tuan rumah. Ia berpesan agar pelajar pemuda Muhammadiyah Kisaran harus menjaga citra nama Asahan agar tetap harum.

“Saya mengharapkan agar pemuda dan pemudi Muhammadiyah dapat mengambil seluruh  hikmah dari kegiatan tersebut dan belajar  keras dan menuntut ilmu lebih tinggi agar kelak dapat menjadi pemimpin untuk membangun Asahan sesuai visi dan visi Bupati Asahan menjadikan Asahan Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,” katanya saat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 yang digelar oleh Pandu Hizbul Wathan Perguruan Muhammadiyah di lapangan Hoky di jalan Akasia Kisaran,  Sabtu (28/10/20170.

Upacara ini juga dihadiri oleh pihak Polres Asahan, Ketua Komisi VII DPR RI, H.Gus Irawan Pasaribu SE Ak.MM.

H.Gus Irawan Pasaribu SE Ak.MM mengatakan bahwa Kemah Ta ' Aruf digelar untuk mempererat jalinan tali silaturahmi sesama pelajar pemuda-pemudi Muhammadiyah dan mereka harus selalu disiplin dalam segala hal.

Salah satu contoh pemimpin, katanya, yang selalu disiplin dalam menjalankan tugas dan dikehidupannya sehari hari adalah Jenderal Sudirman.

“Jika anda selalu disiplin maka bukan tidak mungkin pemuda dan pemudi Muhammadiyah di Asahan ini menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” katanya.

Sebelumnya ketua Umum Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Mayjen Purn Muchdi Purwo Prandjono selaku inpekstur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 ini mengatakan agar para pelajar pemuda Hizbul Wathan mempunyai kemampuan berdisiplin tinggi, baik dibidang Agama dan harus selalu menunaikan shalat 5 waktu serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan sesuai empat Pilar kebangsaan.

“Seorang pemimpin selain selalu disiplin, Ia juga harus Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu berbudi luhur untuk membela tanah air,” katanya.

(DS)

Post a Comment

Disqus