/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Travelodge Hotel Bantu Nakes dan Pasien Covid-19 di Asrama Haji


BATAM, Sumutrealita.com
-  Pelaku pariwisata Kota Batam kembali menyerahkan bantuan untuk pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di lokasi karantina terpadu di Asrama Haji, Batam Center, Senin (7/6/2021). Bantuan dari Travelodge Hotel Batam ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata dan Perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Batam, Maudy Vera Mentang .

Housekeeping Manager Travelodge Batam, Dame menyebutkan bantuan yang diberikan berupa handuk, sprai, sarung bantal, hand towel berjumlah 136 pieces (pcs) dan peralatan mandi sabun, sampo, sikat gigi, dan pasta gigi.

"Ini bentuk solidaritas kita untuk teman-teman yang sedang berjuang dari Covid-19," katanya.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Batam, Azman menyampaikan terima kasih kepada pelaku pariwisata yang telah memberikan dukungan baik moral dan material kepada pasien Covid-19 dan nakes. "Alhamdulillah kami hari ini kembali menerima bantuan dari pelaku pariwisata," ucapnya.

Ia menyebutkan jumlah pasien Covid-19 yang tengah dirawat di Asrama Haji Batam berjumlah 190 orang. Selama masa karantina di Asrama Haji, pasien menjalankan aktivitas fisik seperti senam dan berjemur.

"Setiap pagi pasien rutin bersenam, berjemur," katanya.

Azman mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ia menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam membentuk posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Keberadaan posko tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19 di tingkat RT dan RW.

"Bagi masyarakat yang mengeluh gejala Covid-19 bisa melapor ke PPKM, lapor ke RT RW," terangnya. (MCB)


Post a Comment

Disqus