/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVII, Pemerintah Kabupaten Asahan  menggelar kegiatan Pelayanan Keluarga Bersama (KB) serentak sejuta Akseptor yang dilaksanakan di seluruh Kecamatan se Kabupaten Asahan, Kamis (24/6/2021).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A)  Drs. H. Muhilli Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa pelayanan KB yang dilaksanakan untuk Kabupaten Asahan pada haru ini berjumlah 4.151 Akseptor yang meliputi layanan IUD, Implant, Pil, KDM dan Suntik.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya BSc saat meninjau pelaksanaan kegiatan di Puskesmas Sei Dadap mengatakan bahwa pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui KB.

"Saya berharap warga bisa memanfaatkan kegiatan ini, sehingga bisa memiliki keluarga yang sehat," ucap Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa peringatan HARGANAS ini bisa dijadikan momentum untuk mengingatkan kembali bahwa pondasi negara yang kuat adalah keluarga.

"Antusias masyarakat untuk mengikuti program KB sudah cukup baik dimana Program KB sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia," pungkas Bupati.

Masih dikatakan Bupati Asahan bahwa pada peringatan Harganas  tahun ini Pemerintah menargetkan layanan bagi satu juta akseptor KB se Indonesia.

" Sehubungan masih dalam kondisi Pandemi, maka pelayanan akseptor KB harus tetap mengutamakan protokol kesehatan” ujar Bupati Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus