/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 



LINGGA, Sumutrealita.com – Bupati Lingga M.Nizar meninjau Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk penangulangan Covid-19 yang berada di Desa Resun, Rabu (16/6/2021)

Dalam meninjau pos tersebut Bupati Lingga hanya sebentar, lantaran harus bertolak ke Tanjungpinang melalui pelabuhan Saitenam. 

Saat meninjau pos PPKM itu, Bupati Lingga memberi saran singkat, padat,  tepat dalam penanganan Covid-19 di Posko yang berada di persimpangan jalan menuju Saitenam.

“ Saya minta kepada masyarakat yang sudah dikarantina mandiri di rumahnya masing-masing agar tidak panik dan tetap menjalani aturan yang ada sesuai dengan Prokes dan begitu juga Saya minta pada Tim yang tergabung dalam Relawan Covid-19 yang ada di Desa Resun ini tetap pantau terus,apa yang dibutuhkan mereka cepat diambil tindakan,” katanya.

Bupati Lingga sangat berharap agar warga yang dikarantina mandiri cepat selesai supaya bisa melaksanakan aktifitasnya. Untuk itu, katanya, diharapkan pihak Puskesmas Pancur tetap mengontrol setiap perkembangan yang ada pada mereka yang sedang melakukan karantina mandiri.

“ Mudah mudahan kita semua khususnya masyarakat se Kabupaten Lingga cepat terlepas dari masalah Covid-19 ini,” kata Bupati Lingga.

Sementara itu, Pj Desa Resun, Amrullah saat dikonfirmasi sejumlah awak media di Pos PPKM Desa Resun mengatakan hingga hari ini pihaknya dari Tim Relawan Covid-19 desa Resun tetap oftimis .
Dirinya bersama Linmas selalu mendatangi warga yang sedang menjalani karantina di rumahnya masing-masing, begitu juga dihari pertama dinyatakan pihak Puskesmas Pancur ada warga Desa Resun yang terpapar Covid-19.

“ Mengetahui akan hal itu, kami Tim Relawan Covid Desa Resun sudah mengambil langkah tepat dan cepat untuk menyantuni saudara-saudara kita yang sedang dikarantina mandiri, kita berikan mereka bantuan sembako dan vitamin, selagi mereka didalam masa karantina ini kita dari Tim Relawan Desa Resun tetap memperhatikan saudara-saudara kita ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya secara pribadi dirinya mendukung penuh pada pemerintah Kabupaten Lingga yang begitu peduli terhadap masalah ini.

“ Seperti yang barusan kita lihat sama-sama tadi Pak Bupati Lingga menyempatkan dirinya meninjau warga yang dikarantina mandiri. Padahal beliau sedang tergesa-gesa untuk mengejar waktunya menuju Pelabuhan Saitenam, namun tetap mampir dan memberikan pencerahan dan masukan yang berguna bagi kami yang berada di Pos (PPKM) Desa Resun,” katanya.

Untuk sejauh ini, katanya, berdasarkan Rilise dari Puskesmas Pancur warga desa Resun yang terpapar positif Covid-19 masuk tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ia juga menyebutkans bahwa pihak dari Puskesmas Pancur selalu mendatangi warga yang di karantina mandiri sampai hari ini.

“ Alhamdulilah warga kami yang dikarantina mandiri tetap diperhatikan oleh Pemerintah setempat dan pihak Puskesmas Pancur,” tutup Pj Desa Resun, Amrullah. (RN/JH)


Post a Comment

Disqus