/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) bekerja sama dengan Kesbangpol Kabupaten Asahan menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (21/6/2021).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan, SE dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol Provsu yang menggelar kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba di Kabupaten Asahan.

Harry Naldo juga mengatakan, peredaran narkoba saat ini sangat menghawatirkan, karena telah banyak generasi muda kita yang telah terjebak dalam lingkaran narkotika ini.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Provsu yang diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol Provsu Drs. Alfian Hutahuruk mengatakan maraknya peredaran gelap narkotika serta penyalahgunaannya membuat pemerintah terus melakukan berbagai cara dan upaya, salah satunya adalah melalui perbaikan dan pembaharuan dari segi regulasi. Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 mengamanatkan Kepala Daerah sampai dengan kepada wilayah di tingkat Desa berperan untuk mengkoordinir fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di wilayahnya bekerjasama dengan BNN, Polri dan TNI.

Alfian juga menyebutkan fasilitas yang dimaksud adalah penyusunan Peraturan Daerah, sosialisasi, pelaksanaan deteksi dini, pemberdayaan masyarakat, pemetaan wilayah rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, peningkatan kapasitas pelayanan rehabilitasi medis, peningkatan peran serta dinas terkait dan pihak lain dalam penyelenggaraan kegiatan vokasional serta penyediaan data dan informasi mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan gelap narkotika dan prekursor narkotika.

“Dengan diadakannya sosialisasi ini, kami juga mengajak semua yang hadir untuk berlomba menghindari diri kita dari jeratan barang haram dengan cara menjauhkan diri kita, keluarga dan lingkungan dari hal-hal yang memberi ruang dan jalan untuk masuknya barang haram tersebut, marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penyalahgunaan narkoba dan mewujudkan hidup sehat tanpa narkoba”, tutup Alfian.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Badan Kesbangpol Provsu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Asahan, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Kepala BNN Kabupaten Asahan dan tokoh masyarakat. (DS)

 

Post a Comment

Disqus