/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

IKAPTK Batam Serahkan Bantuan Untuk  Nakes dan Pasien Covid-19 di Asrama Haji



BATAM, Sumutrealita.com
- Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Batam menyerahkan bantuan untuk pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di lokasi karantina terpadu di Asrama Haji, Batam Center, Minggu (6/6/2021). Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Ketua IKAPTK Kota Batam, Nurzali, yang juga Kadis Pertanahan Pemko Batam,   menyampaikan bantuan ini merupakan  bentuk perhatian kami yg keanggotaan mencapai ratusan orang  kepada masyarakat yang tengah di rawat lokasi karantina terpadu di Asrama Haji. Ia menyebutkan bantuan berupa minuman susu berjumlah 18 kotak, mi instan cup 6 kotak, dan mi instan 15 kotak.
Kegiatan ini adalah harapan dari Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) kepada seluruh warga yang mempunyai kemampuan untuk sama-sama membantu saudara-saudara yang sedang dirawat di Asrama haji

“Di kampus kepamongan dulu kami  memang dididik harus dekat dengan masyarakat dan harus peka dengan masyarakat,” katanya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengapresiasi kontribusi IKAPTK, dibalik kasus dan bencana Covid-19 ada semangat kebersamaan, baik memberikan dukungan moral maupun material. Sebelumnya bantuan mengalir dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam, distributor, dan pelaku Pariwisata. Dll

"Alhamdulillah hari ini adik-adik kita yang tergabung dalam IKAPTK Batam memperlihatkan kepeduliannya bersama-sama mengurangi beban yang dihadapi warga Batam. Saya berterima kasih atas dukungan luar biasa ini," ucapnya.

Menurut Amsakar kolektivitas inilah yang menjadi salah satu menyelesaikan permasalahan Covid-19 di Kota Batam. OPD yang bertugas di lokasi karantina terpadu di Asrama Haji dan warga yang terdampak, Amsakar melihat semuanya antusias untuk menjemput kesehatannya.

"Artinya ada optisme, semoga akan menjadikan kota kita ini kota pertama yang menyelesaikan wabah Covid-19 atau sekurang-kurangnya asrama haji yang semula 553 pasien muda-mudahan asrama haji menjadi pertama yang bisa menyehatkan bisa pulang 100 persen dalam kondisi sehat," ucapnya.

Bagi Amsakar Anggota IKAPTK merupakan sosok yang didesain terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemerintah pada setiap bidang, seperti pada kegiatan membantu para warga yang terdampak Covid-19. "Hari ini kawan-kawan yang hadir dari kelurahan, kecamatan, dinas. Partisipasi seperti ini yang membesarkan hati," ujarnya.


Selain itu, IKAPTK memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Batam. Amsakar berharap IKAPTK Batam  semakin tumbuh kekompakan, semakin bersatu, menelurkan ide kreatif terutama dalam mendesain program kerja sehingga makin terasa kontribusinya terhadap Kota Batam.

Turut mendampingi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Heriman HK,  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, Drg. Any Dewiyana, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam, Raja Azmansyah, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam, Firmansyah. Kadisbudpar  Ardiwinata, Camat Sagulung Reza Khadafi dan Kabag Perencanaan Keuangan Setdako Batam. Efrius Moesa.
(MCB)

Post a Comment

Disqus