/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya B.Sc bersama Bupati/ Walikota dan Wakil Bupati/ Wakil Walikota se Indonesia mengikuti pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri secara Virtual yang di selenggarakan Kementerian Dalam Negari  Republik Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kemendagri  Dr Teguh Setyabudi, M Pd, dalam laporannya menyampaikan, pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri dilakukan dengan sistem gabungan yaitu secara Virtual  dan tatap muka.

Masih dikatakan  Teguh Setyabudi bahwa pembekalan secara Virtual  dilaksanakan selama lima hari yang dimulai Senin tanggal 7 sampai 11 Juni 2021, sedangkan tatap muka dilaksanakan  selama tiga hari, yakni dari tangal 29 Juni sampai 1 Juli 2021.

Lebih lanjut Teguh Setyabudi menjelaskan selama pembekalan juga ada tahapan  penyusunan rencana  aksi. Penyusunan rencana aksi dilaksanakan di bawah bimbingan coaching yang ditunjuk panitia.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dalam Amanatnya saat membuka Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri ,Senin (07/06/2021) menyampaikan kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dalam memimpin Daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota.

Dalam kesempatan ini, Tito Karnavian, mengajak kepala daerah memberikan perhatian kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya pendidikan dan kesehatan.

"Pendidikan gratis dan tambahan makanan bagi ibu hamil dan anak di bawah usia dua tahun perlu menjadi perhatian." ucap Tito.

Mendagri juga mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan  Kepala Daerah mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua unsur  seperti dengan  Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Mengakhiri sambutan dan arahannya Tito mengajak seluruh Kepala Daerah se-Indonesia untuk bekerja dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.(DS)

Post a Comment

Disqus