/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc dan Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si serta bersama para pejabat Forkopimda serta beberapa  kepala OPD mendengarkan pidato Presiden RI  Ir. H. Joko Widodo dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang mengusung tema Pancasila dalam Tindakan, bersatu untuk Indonesia Tangguh secara virtual di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (1/6/2021).

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual kali ini berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran  Covid-19.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada amanatnya mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Presiden RI juga mengatakan, adapun yang harus kita waspadai yakni meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas  antara nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi, dimana Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat, memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi.

Di akhir amanatnya, Presiden RI mengajak seluruh Aparat Pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila,  dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Sementara itu, seusai mengikuti upacara dengan Presiden RI  , Bupati Asahan menyampaikan harapannya agar  Pancasila bisa menjadi kekuatan bagi bangsa untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Negeri ini.

Lanjut Bupati Asahan mengatakan bahwa semangat gotong royong dalam Pancasila bisa diterapkan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Semangat gotong royong di masyarakat harapannya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Khususnya di wilayah Kabupaten Asahan, masyarakat harus bahu membahu dan berpartisipasi aktif dalam  mencegah penyebaran Covid-19," ucap Bupati Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus