Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Pos Waris Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti yang dipimpin langsung Danpos Waris Letda Inf Wen Gusriadi mengunjungi salah satu desa binaan yaitu Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Demikian hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han, melalui Danpos Waris Letda Inf Wen Gusriadi dalam release tertulisnya di Grup WhatsApp. Rabu, (01/12/2021).

“Selain melaksanakan salah satu tugas pokok pengamanan perbatasan yaitu pembinaan teritorial terhadap warga setempat tujuan dari kegiatan anjangsana ini adalah untuk mengajak warga setempat untuk lebih dekat dengan Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, diharapkan dengan kedekatan ini warga dan prajurit dapat saling bekerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada kedepannya.” Ujar Wen Gusriadi.

Dalam kunjungan ini Danpos mengajak Kepala Kampung Banda Bapak Jhony May dan beberapa warga setempat untuk saling menyapa antara warga binaan Pos Waris dengan anggota Pos Waris dimana akan terwujudnya kemanunggalan TNI dangan Rakyat dan anggota Pos Waris dapat mengenali masyarakat Kampung Banda, mempelajari adat istiadat yang berlaku dikampung Banda serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kehadiran Prajurit Kala Cakti di Pos Waris akan memberikan keamanan, ketertiban serta membantu semua kesulitan masyarakat disekitar kampung Banda sesuai dengan 8 Wajib TNI yang sudah mendarah daging diseluruh hati seluruh prajurit Kala Cakti.



Letda Inf Wen Gusriadi mengungkapkan walaupun sangat sederhana namun kegiatan anjangsana dan silaturahmi dapat berjalan dengan hikmat dan dapat dirasakan bahwa kegiatan ini akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat maupun anggota Pos Waris, “seperti terciptanya rasa aman bagi dan gotong royong membangun Desa binaan.

Dengan kata lain Prajurit Bukit Barisan sangat menjunjung tinggi peribahasa “mejaga kedaulatan NKRI, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” yang memiliki arti bahwa Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti sangat menghormati budaya serta adat istiadat di Kampung Banda, sehingga diharapkan warga setempat jangan sungkan untuk meminta bantuan terhadap Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, “dengan senang hati kami akan membantu” ujar Wen Gusriadi.

Sementara itu Bapak Jhony May berharap dengan hadirnya anggota Yonif 126/Kala Caktu di Pos Waris di Kampungnya bisa membantu kehidupan warga setempat dengan silaturahmi yang harmonis, dan peduli terhadap masyarakat setempat dan Bapak Kepala Kampung menyampaikan tidak usah sungkan apabila anak Pos Waris membutuhkan pertolongan. (DS)

Post a Comment

Disqus