Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Personel Polres Asahan melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal Oikumene di Gereja GKPI Kisaran Jalan WR. Supratman Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Selasa (28/12/2021).

Perayaan Natal yang diikuti sekitar 250 orang dengan Ketua Panitia Pdt. Jonathan Situmeang, M.Min  mengambil tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan" serta sub tema  "Melalui Perayaan Natal Oikumene Tahun 2021, Hendaknya Cinta Kasih Kristus, Kita Jadikan Sebagai Dasar Untuk Membangun Persaudaraan Menuju Asahan Yang Sehat, Religius dan Berkarakter" di pimpin oleh Pendeta Yunus Bangun, M.th.

Pengamanan yang dilaksanakan personil Polres Asahan secara Pamtup dan Pambuka serta dibantu oleh Unsur Tiga Pilar yakni Kodim 0208 AS, Sat Pol PP dan Dishub Pemkab. Asahan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal serta mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat berlangsungnya perayaan Natal di gereja GKPI Kisaran.

Sterilisasi gereja pun di laksanakan sebelum kegiatan di mulai untuk memastikan keamanan lokasi perayaan Natal dengan berkoordinasi pihak panitia gereja untuk tetap mematuhi prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan, handzanitaizer, Alat pengukur suhu, memakai masker dan menjaga jarak.

Hal ini semua dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya sehingga Jemaat Oikumene Kabupaten Asahan dapat merayakannya dengan penuh hikmat serta tertib dan lancar.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting SH menyampaikan himbauan- himbauan tetap di lakukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

“Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang kita jaga dan pertahankan maka akan tercipta kenyamanan dalam lingkungan, khususnya umat Nasrani yang sementara menjalankan Ibadah Natal," ucapnya.

Dalam kegiatan ibadah Natal Oikumene Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Gereja GKPI Kisaran dihadiri tamu undangan dari Bupati Asahan yang diwakili oleh Kaban Kesbang Pol  Asahan Arinaldo Tambunan, Ketua DPRD Asahan diwakili oleh Anggota DPRD Kab Asahan Dapil I Partai PKPI Polman Simarmata SH,  Dandim 0208/AS diwakili oleh Pasi Ops Mayor Inf JH. Munthe,  Kapolres Asahan diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting SH.

Kemudian dari Ketua Pengadilan Negeri Asahan Nelson Angkat SH MH, Kajari Asahan diwalikili oleh Kasi Intel Kejaksaan J. Malau,  Kakan Kemenag Asahan Hayatsyah Sitorus Pane, Ketua FKUB Asahan diwakili oleh Pdt. Azis Tumanggor dari Agama Kristen, Ketua Bamag Asahan Pdt. Yatus Groho, S.Th.(DS)

Post a Comment

Disqus