Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Ketua umum Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (GM PPMA), Khairul Anhar Harahap, Kamis,(30/12/2021) dikediamannya kedatangan jamaah Masjid di pisang binaya Desa Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan. 

Kedatangan warga Dusun VIII tersebut di dampingi BPD Desa Teluk Dalam, M.Syafii, menyampaikan keluhan bahwa Masjid Al-Inayah yang berada di desa mereka tidak lagi menggunakan speaker (pengeras suara) saat mengumandangkan Adzan Shalat dikarenakan kondisi speaker Masjid yang telah lama rusak dan ketiadaan dana kas di Masjid tersebut. 

Mendengar hal tersebut, Khairul Anhar Harahap langsung menggalang dana di internal pengurus DPP GM PPMA untuk membantu kebutuhan Masjid. 

"Alhamdulillah, kawan-kawan pengurus GM PPMA antusias membantu, sehingga dapat membeli peralatan speaker Masjid Al-Inayah. Dan hari ini juga akan di serahkan langsung pengurus DPK GM PPMA Teluk Dalam",terang Khairul kepada wartawan. 



Usai menyahuti aspirasi pengurus Masjid Al-Inayah itu, Ketum DPP GM PPMA juga memberi saran kepada pengurus Najir Masjid Al-Inayah untuk membuat pengajuan bantuan ke Bupati Asahan dan Gubernur Sumut, yang nantinya akan di kawal GM PPMA, sehingga kedepan Masjid memiliki dana kas untuk pembiayaan seperti peralatan perlengkapan, pembayaran arus listrik dan perawatan serta pemberdayaan pengurus Masjid. 

Selanjutnya usai melakukan pembelian set speaker, tampak Ketua DPK GM PPMA Teluk Dalam, Hendra Gunawan, didampingi Wakil ketua, Paiman, Wakil sekretaris, Irfan Halawa dan Bendahara, M.Kasil, menyerahkan peralatan perlengkapan speaker kepada nazir Masjid Al-Inayah, Bambang Wahyudi. 

"Sudah kita serahkan langsung bang, Insyaa Allah semoga bernilai ibadah dan kebaikan ini menjadi motivasi bagi kita semua",ungkap Hendra mengakhiri.(DS)

Post a Comment

Disqus