Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Pemanah BIFZA ASC Berhasil Meraih Tujuh Medali di Kejuaraan KIAC 2021

BATAM, Sumutrealita.com Pemanah BIFZA ASC berhasil menyabet tujuh medali pada kejuaraan Kepri Indoor Archery Championship (KIAC) 2021 yang digelar di Universitas International Batam, Sei Ladi, Batam selama dua hari dari hari Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember 2021.

Ketua Umum PIKORI BP Batam, Hj. Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri menghadiri penutupan kejuaraan KIAC 2021 pada Minggu (12/12/2021).

Dalam sambutannya saat penutupan kejuaraan tersebut mengatakan dirinya sangat mengapresiasi terhadap olahraga Panahan karena banyak diikuti para pelajar diberbagai daerah khususnya Kota Batam.

Ia menyebut olahraga Panahan ini sangat bagus karena melatih fokus dan konsentrasi serta dapat bertindak cepat dan tepat.

Sementara Ketua Club Panahan BIFZA ASC, Feri Nawa Pamungkas mengatakan pada kejuaraan kali ini timnya menurunkan sebanyak 12 Pemanah Pelajar. Hasil capaian prestasi diperoleh sangat baik, tim nya mendapatkan 7 medali juara yang terdiri dari 3 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu.

Peraih medali 3 emas dan 1 Perak bagi BIFZA ASC adalah M. Farhan Setiawan pada Kategori Umum Compound dan Putra U 17. Saat ini M. Farhan Setiawan tengah mengenyam pendidikan sekolah menengah pertama di SMA Negeri 1 Batam.

“Capaian prestasi yang diraih anak didik kami khususnya M. Farhan menjadi motivasi bagi rekan-rekannya di club, ia telah berlatih selama tiga tahun dan sedang sekolah di bangku kelas 2 SMA,” kata Ferry.

Selanjutnya, Zharfa Naima Setiawan memperoleh 1 Perak dan 1 Perunggu dari Kategori Nasional Putri U 15.

Dan Shafnadzim Hisyam memperoleh 1 Perunggu dari Kategori Nasional Putra U 12.

“Alhamdulillah mereka adalah anak-anak muda, para pelajar yang telah mampu mengukir prestasi di skala Nasional dan internasional,” ucapnya.

“BIFZA ASC juga merupakan club panahan binaan BP Batam yang berlatih di lapangan Panahan BIFZA ASC di lapangan Temenggung Abdul Jamal,” sambung Ferry.

Sementara, Pelatih BIFZA ASC, Agus Edy Susanto mengatakan pemanah BIFZA ASC yang mengikuti kejuaraan ini merupakan bagian dari program pembinaan. Hasil yang diperoleh BIFZA ASC pada tournament KIAC 2021 merupakan hasil kerja keras timnya selama ini.

Ia menyebut walau kondisi pandemi mereka tetap semangat berlatih tentunya dengan mejalankan protokol kesehatan, diharapkan kedepanya pemanah - pemanah pelajar BIFZA ASC bisa mengukir prestasi pada kejuaraan lainnya. (rdk)

Post a Comment

Disqus