/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC bersama Nakes Puskesmas setempat, membantu proses persalinan anak kedua ibu Yustina di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam grup WhatsApp Humas Yonif 126/KC, Senin (13/12/2021)

Dari keterangan yang diperoleh dari Komandan Kipur II Satgas Yonif 126/KC Lettu Inf Lisbon Situmorang bahwa seorang warga mendatangi Pos dan melaporkan ada seorang wanita yang telah hamil tua di Kampung Umuaf dalam kondisi akan melahirkan. Mendapat laporan dari masyarakat tersebut, personel Satgas Yonif 126/KC dengan Sigap segera berangkat menuju ke kediaman wanita yang akan melahirkan tersebut.  

Dengan membawa peralatan kesehatan serta didampingi personel Nakes di Kampung Umuaf, selanjutnya secara darurat dilakukan proses persalinan di rumah Ibu Yustina, karena kondisi Ibu Yustina yang tidak memungkinkan untuk dibawa klinik.



Setelah beberapa jam proses persalinan tepatnya pada pukul 07.17 Wit telah lahir anak kedua Ibu Yustina secara normal dengan jenis kelamin laki-laki kemudian berat badan 3.1 kg, tinggi 47 cm dengan kondisi ibu dan anak sehat dan selamat.

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M.Han. mengatakan apa yang dilakukan oleh prajurit Satgas Yonif 126/KC merupakan salah satu wujud implementasi dari 8 wajib TNI yaitu TNI harus dapat mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.” kata Dansatgas.

Sementara itu keluarga Ibu Yustina mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 126/KC dan Nakes yang telah membantu proses kelahiran Ibu Yustina dengan sangat baik, sehingga ibu dan anak dapat selamat dan sehat. (DS)

Post a Comment

Disqus