/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan merencankan pelaksanaan Vaksinasi untuk anak Sekolah Dasar (SD) yang berusia 6 sampai 11 Tahun.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Asahan, Pardamean Sitoru, Rabu (15/12/2021) diruang kerjanya.

Lanjut Pardamean mengatakan bahwa wacana Vaksinasi ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2021 (COVID-19) bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Masih dikatakan Pardamean, untuk jenis Vaksin yang akan di gunakan untuk anak usia 6-11 Tahun yakni jenis Vaksin Covid-19 Bio Darma atau Coronavac.

Selain itu Pardamean menyebutkan, ada ketentuan yang akan dilakukan diantaranya,  diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 (Dua Puluh Delapan) hari melalui suntikan intramuskular dibagian lengan atas dengan dosis 0,5 ml.

“Sebelum Vaksinasi COVID-19 harus dilakukan skrining dengan menggunakan format sebagi tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Menteri ini,” ujar Pardamean.

Saya berharap, kita semua dapat mengikuti program Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tersebut, demi kebaikan bersama. (DS)

Post a Comment

Disqus