/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC berkerjasama dengan Puskesmas Towe Hitam, memberikan pelayanan kesehatan posyandu kepada anak-anak dan Balita perbatasan papua tepatnya di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom.

Kegiatan Posyandu di perbatasan Papua merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat di perbatasan dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam Grup WhatsApp Humas Yonif 126/KC, Rabu (15/12/2021).

“Sebagai generasi penerus bangsa kelak, bayi dan balita masyarakat di Perbatasan Papua saat ini harus senantiasa dijaga. Melalui Posyandu, Satgas Yonif 126/KC akan senantiasa membantu masyarakat dalam program pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan.”ujar Dansatgas 



Di tempat lain, Danpos Towe hitam menyatakan bahwa tim yang diturunkan sejumlah 6 orang dan dalam kegiatan tersebut, Tim Kesehatan Satgas Yonif 126/KC membagikan vitamin dan suplemen makanan bagi sang ibu, kemudian untuk anak-anak diberikan vitamin A serta imunisasi DPT.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Towe Hitam dr. Antoni mengatakan, kehadiran personel kesehatan Satgas Yonif 126/KC sangat membantu Puskesmas dalam pelaksanaan kegiatan posyandu, dikarenakan tenaga kesehatan yang tersedia di Puskesmas masih terbatas.

"saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas ketulusan personel Satgas Yonif 126/KC yang selalu Siaga 24 Jam membantu Puskesmas baik dalam kegiatan Posyandu maupun dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat" tegas Kepala Puskesmas.(DS)

Post a Comment

Disqus