Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si memberikan klarifikasi terkait beredarnya nomor Whatsapp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan, Kamis (30/12/2021).

Lanjut Hidayat mengatakan bahwa akun ini tentu saja sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan tertentu, sehingga diminta masyarakat untuk melapor jika dihubungi oleh akun tersebut. 

Modus si pelaku yang menggunakan nomor handphone 089603016893, mengaku sebagai Wakil Bupati Asahan. Dari isi Whatsapp terlihat bahwa beliau bermaksud menggalang dana berupa sejumlah uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Asahan, kami berharap waspada agar tidak menjadi korban penipuan tersebut. Seharusnya tidak ada oknum-oknum yang tega melakukan tindakan penipuan seperti ini apalagi dengan modus menggalang dana berupa uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren,” ujar Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Hidayat menghimbau dan meminta masyarakat di Kabupaten Asahan untuk mewaspadai serta tidak melayani permintaan penipu dan dimohon untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.(DS)

Post a Comment

Disqus