Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Mencermati perubahan cuaca yang cukup ekstrim di wilayah perbatasan Papua, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. memerintahkan kepada para Danpos jajarannya untuk terjun langsung ke rumah-rumah masyarakat dalam rangka melaksanakan bantuan kesehatan dan pengobatan terhadap masyarakat di wilayah binaan masing-masing. 

“Kondisi cuaca yang kini memasuki musim penghujan, resiko terserang penyakit semakin tinggi, oleh karena itu kami bersama tim kesehatan akan selalu berusaha memastikan masyarakat binaan seluruh jajaran Satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han melalui grup WhatsApp Media Humas Yonif 126/KC, Kamis (2/12/2021).



Lanjut Dansatgas mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjabarkan tugas Satgas dalam memberikan bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat Papua di Perbatasan khususnya di bidang kesehatan mengingat sarana dan pelayanan kesehatan di perbatasan masih minim. Kesehatan bagi siapapun merupakan hal utama,  dalam keadaan sehat tentunya kita semua dapat beraktivitas dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
 
“Para Danpos agar menghimbau secara langsung kepada masyarakat untuk menerapkan pola  hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, menerapkan M5 untuk mencegah pandemi Covid-19 dan  rajin berolahraga. Para Danpos agar membagikan masker dan menyampaikan kepada masyarakat apabila  merasakan gejala sakit tidak usah sungkan ke pos terdekat untuk meminta pertolongan,” tutup Dansagas.

Masyarakat perbatasan Papua, khususnya di wilayah Kabupaten Keerom menyambut baik kegiatan teraebut, sebagaimana  disampaikan oleh salah satu warga Bapak Damianus Onanggie (55) mengungkapkan bahwa" kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC sangat bernilai guna dan manfaatnya dapat langsung diterima oleh masyarakat".(DS)

Post a Comment

Disqus