/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dan KB Karimun Gelar Sosialisasi Pemantapan Peran Perempuan (Fhoto : Istimewa)
KARIMUN, Gerbanglingga.com –  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi pemantapan peran perempuan menuju keluarga sehat sejahtera yang digelar di Hotel Balai View, Senin pagi (17/4/2017).

Sedikitnya ada 60 orang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang mengikuti sosialisasi tersebut yang tergabung Ibu rumah tangga, kelompok PKK dan organisasi perempuan yang ada di Kecamatan Karimun dan Tebing mengikuti acara sosialisai pemantapan peran perempuan menuju keluarga sehat sejahtera.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Karimun, Faisal Taufik mengatakan tujuan dilakukannya sosialisasi ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran ibu-ibu rumah tangga dalam meningkatkan kualitas di keluarganya.terutama dalam mengurus keluaraga dan mendidik anak.

"Karena tujuan akhir adalah untuk mencari keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera," terang Faisal T saat ditemui  usai pembukaan acara tersebut.

Faisal  menambhakan, dalam suatu keluarga dapat disebut  sehat dan berkulaitas apabila seluruh anggota  keluarga tersebut mendapat  pendidikan sehat dari keluarganya dalam hal pendidikan moral dan pendidikan formal lainya. Sebab kalau hal-hal tersebut tidak dapat terpenuhi yang menjadi korban adalah anak-anak.

"Jadi untuk itulah kita ingin tau apakah ibu-ibu rumah tangga ini berperan tidak dalam meningkatkan kualitas di keluarganya," terang faisal

Sementara itu ketua panitia Yelly mengatakan  acara sosialasi ini sangat lah baik bagi para peserta, terutama dalam pencegahan kekerasan didalam keluarag baik terhadap anak maupun kepada ibu rumah tangga.selain pembekalan terhadap ibu-ibu kita juga sudah bekerja dengan pihak terkait penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) (RN/man/red)

Post a Comment

Disqus