/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kapolres Lingga,AKBP Ucok Lasdin Silalahi SH.Sik (Fhoto : gerbanglingga.com)

LINGGA,Gerbanglingga.com - Nelayan dan seluruh penguna jasa perairan laut Lingga di minta untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktifitasnya hal ini di sampaikan Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi SH Sik diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

''Kita sedang pelajari bagaimana perompak tersebut beroperasi, warga kita minta untuk tidak segan-segan melapor apabila terjadi musibah atau mengetahuinya,''ujar Kapolres Lingga.

Mantan Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Kepri ini meminta agar masyarakat tidak kwatir saat melaksanakan aktifitas di laut, sebab Polair Polres Lingga akan siap siaga dalam membantu dan memberikan pelayanan pada masyarakat, hal ini disampaikan Kapolres menyikapi adanya pemberitaan Dua nelayan, Riki dan Aseng warga Desa Posek, Kecamatan Posek Kabupaten Lingga yang di duga menjadi korban perampokan di perairan Alang Tiga beberapa waktu lalu.

''Ya kemaren katanya ada perampokan beruntung tidak ada korban jiwa.''imbuhnya.

Meskipun kedua nelayan tersebut tidak mengalami kekerasan namun kedua nelayan ini mengalami kerugian yang cukup besar, karena dalam aksi itu perampok mengambil seluruh hasil tangkapan kedua nelayan dan barang berharga lainnya yakni HP, radio, GPS dan lainnya.

Salah seorang nelayan Bahar (48) warga Posek yang mengaku sering mencari ikan di perairan Alang Tiga mengaku sempat was-was, sebab para perampok yang meresahkan warga diduga masih sering melancarkan aksinya di sekitar perairan tersebut, meski tidak melukai namun menurut Bahar para pelaku akan mengambil barang semua milik nelayan termasuk hasil tangkapan,

Bahar menambahkan perairan Alang Tiga cukup bagus sebab ikan yang ada perairan tersebut cukup banyak. Oleh sebab itu Bahar berharap agar pihak Lanal Dabo dan Polair Polres Lingga untuk mengamankan daerah tersebut dari gangguan perampokan.

''Kalau perlu siapkan kapal di daerah itu, jadi biar perampok tidak berani beroprasi lagi dan nelayan jadi tenang mencari ikan.''ujar Bahar (dwi/red)

Post a Comment

Disqus