/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Air Terjun Resun (Fhoto : gerbanglingga.com)
LINGGA, Gerbanglingga.com - Kalau merasa tidak cukup berani mengakses medan menuju ke Air Terjun Makunggal maka pilihan lainnya adalah menyambangi Air Terjun Resun yang sama-sama berada di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara. Air terjun ini lebih populer dan sudah jamak menjadi tujuan wisata traveler di akhir pekan dan biasa dikunjungi wisatawan lokal terutama saat hari libur tiba dan hari syafar.

Air Terjun Resun telah dikonsep sebagai tujuan wisata alam yang cukup baik. Di bawah terjunan air dibangun kolam pemandian yang dikepung oleh pepohonan yang rindang. Sumber air yang berasal dari air terjun pun memiliki kualitas yang bersih dan jernih. Dari Daik, ibukota kabupaten Lingga, air terjun ini bisa diakses dengan kendaraan bermotor selama 20-25 menit saja.

Sedangkan dari pelabuhan Resun ke air terjun Resun memang belum ada kendaraan umum.

Jika anda dari Batam, harus naik kapal ke Tanjungpinang, kemudian dari sini menyambung kapal ke Lingga atau turun di pelabuhan Pancur. Dari pancur, ada dua alternatif ke Resun, jalur darat dan jalur laut.

Jalur darat anda bisa menyewa ojek dengan lama perjalanan 30 menit. Sedangkan jalur laut menggunakan speed, 20 menit. Kelebihannya, naik speed lebih seru karena anda dapat menyaksikan pemandangan hutan bakau dan berjalan di antara jalur yang berkelok-kelok. (Oni/red)



Post a Comment

Disqus