/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Buka MTQ XI Tingkat Kota Tanjung Pinang (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Gerbanglingga.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dan Ketua DPRD Kota Tanjung Pinang, Suparno menekan sirene untuk membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XI tingkat Kota Tanjungpinang yang digelar di Terminal Sungai Carang, Bintan Center Tanjungpinang, Senin malam (17/4/17)

Pembukaan MTQ itu juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul , S.Pd, FKPD Sekota Tanjungpinang,  seluruh Asisten dan kepala OPD Sekota Tanjungpinang, Ketua Pengerak PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul dan Ketua Darma Wanita Tanjungpinang Ersa Famella.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk mencari Qori dan Qoriah dan juara saja atau mecari Qori dan Qoriah untuk mewakili di tingkat provinsi dan nasional, Namun tujuan akhirnya adalah untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dan mensiarkan agama.

Setiap kepala daerah, kata Nurdin, pasti menginginkan prestasi dan hasil yang baik dalam pelaksanaan MTQ karena pelaksaan MTQ menyangkut nilai agama dari seorang pemimpin atau khalifah.

" Permasalahan dan keinginan dalam mewujudkan cita dari setiap kepala daerah dari walikota dan bupati di Kepulauan Riau akan terwujud dengan bersatu," ungkap Nurdin,

Ini bukti dalam MTQ bahwa masyarakat Kepri memiliki antusias dalam siar Agama serta memahami nilai-nilai Alquran dengan mengaplikasikan sebagai pondasi untuk pembangunan Kepri," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, mengatakan  MTQ ke XI merupakan pelaksaan MTQ yang terakhir di 5 tahun kepemimpinan Lis dan Syahrul, "jadi pelaksaan MTQ ke XI Kota Tanjungpinang merupakan momentum kami dalam mewujudkan semangat dalam mensiarkan agama sebagai tugas abdi negara," tutur Lis

"Perkembangan tatanan politik nasional menciptakan isu sara yang tidak kondusif , namun pelaksaan MTQ sebagai siar agama yang dapat mengontrol tatanan politik dengan kekuasaan, sehingga memberikan nuansa kondusif di masyarakat, " ungkap Lis

" Semoga dengan pelaksaan MTQ ke XI terwujudnya Kota Tanjungpinang yang menjadi Al-quran sebagai pedoman hidup dalam kebhinekaan dalam toleransi untuk membentuk generasi yang Al-qurani dan pembangunan Kota Tanjungpinang dalam kebersamaan," tuturnya.

"Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ ini dapat juga untuk mensiarkan nilai-nilai Qur'an sebagai pedoman hidup, sehingga memacu masyarakat Tanjungpinang Kota untuk menumbuh kembangkan budaya baca Al-Qur'an."tutupnya

Sedangkan Sekretaris Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si melaporkan MTQ ke XI bertujuan untuk menumbuh kembangkan  rasa cinta Al-quran  dan mensiarkan nilai-nilai Al-quran di masyarakat Kota Tanjungpinang dan juga mencari Qori dan Qoriah terbaik di Kota Tanjungpinang.

" Pelaksaan MTQ ke XI Kota Tanjungpinang ini dilaksanakan beberapa cabang perlombaan antara lain lomba tilawah anak- dewasa putra putri, nuzul Al-Quran 1,5, dan 10 juz dengan 24 peserta dari 4 kecamatan di Kota Tanjungpinang, " tutur Riono

Selain itu juga dimeriahkan dengan khasidah, berzanzi dan bazar yang dilkasanakan dari tanggal 16 sampai 21 April 2017. Tutup Riono (hms /man/red)


Post a Comment

Disqus