/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 
Dirjen PHK Kementerian Pertanian RI, Drh. I Ketut Diarmita MP (Fhoto: gerbanglingga.com)


LINGGA, Sumutrealita.com - Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PHK) Kementerian Pertanian RI, Drh. I Ketut Diarmita MP mengaku tercengang dan kaget saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga, Kamis (20/04/2017).

“Bupati Lingga bukan saja saya hormati namun juga saya kagumi. Karena Lingga memang membutuhkan Bupati seperti ini. Saya sangat apresiasi sekali kepada Bupati Lingga yang telah menyiapkan pakan ternak terlebih dahulu. Kemudian baru ternaknya,” kata Drh. I Ketut Diarmita MP mengawali sambutannya yang langsung di sambut dengan gemuruh tepuk tanggan para undangan.

Kegiatan Dirjen PHK ke Kabupaten Lingga dalam rangka mengapresiasi inisiasi Bupati Lingga yang membangun perkebunan tanaman indegofera seluas 100 hektar di Tanah Putih, Dabo Singkep sebagai tempat hijauan pakan ternak. Sekaligus melaksanakan Inseminasi Buatan (IB) program Upaya Khusus Sapi Induk Wajib Bunting (Upsus Siwab) untuk pemenuhan kebutuhan swasembada pangan daging dalam negeri dilokasi tersebut. I Ketut berjanji akan memperioritaskan bantuan kepada Pemkab Lingga terutama penyedia ternak berupa sapi. Namun dalam pengelolaanya nanti diharapkan dapat di kelola dengan baik dan benar.

“Jadi kerja ini bukan hanya baik, tapi juga benar. Saya pesankan, ketika nanti bantuan itu benar datang. Bagi penerimanya agar dapat di atur dengan baik, sehingga tidak jadi masalah yang bertentangan hukum nantinya. Terus terang saja itu yang sering terjadi saat saya jadi Dirjen PKH,” imbuhnya.

Dirjen PKH sangat berharap progres report terkait pekembangan bantuan peternakan yang akan diberikan kepada Lingga nantinya bisa sukses sesuai dengan keinginan pihaknya.

“Jangan sampai nanti kita bantu 100 ekor sapi namun setahun dua tahun malah berkurang atau hilang. Saya inginnya berkembang bantuan ini menjadi lebih baik lagi, dan lebih banyak lagi. Untuk itu perlu kerja yang serius dan juga fokus. Saya sangat mendukung usaha yang telah dilakukan pak bupati,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Lingga, Alias Wello menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dirjen PKH yang telah datang berkunjung ke Kabupaten Lingga dan berjanji memenuhi segala keinginan jika bantuan tersebut terealisasi seperti yang diharapkan.

“Terimakasih pak Dirjen PKH, Drh. I Ketut Diarmita MP yang telah datang ke Lingga yakni di lokasi pengembangan indigofera menuju kemandirian pakan ternak. Mudah-mudahan dengan usaha kami yang kecil ini bapak Dirjen dapat mengalokasikan bantuannya dilokasi pelaksanaan IB buat Program Upsus Siwab ini,” ucap Alias Wello.(dwi/red)



Post a Comment

Disqus