/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kios Pedagang Kaki Lima Yang Salurkan Arus Listrik PLN (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Gerbanglingga.com –  Seorang pedagang kaki lima yang berada di depan kantor Camat Nongsa, Batam menyalurkan arus listrik PLN dengan cara illegal. Ironisnya lagi pedagang itu menyeberangkan kabelnya  melalui gorong gorong yang ada di depan kantor camat Nongsa. Diduga untuk mengkelabui petugas kabel itu sebelum dimasukkan ke dalam gorong gorong terlebih dahulu diikat ke tiang listrik PLN Batam.

Praktek penyaluran arus listrik illegal ini sudah sering dikeluhkan warga kepada petugas PLN Batam dan kepada RT/RW setempat seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga berinisial SU mengatakan penyaluran arus listrik yang dilakukan pedagang kaki lima itu sangat mengkwatirkannya lantaran kabel tersebut dimasukkan ke dalam gorong gorong.

“Saya sangat kwatir sekali lantaran kabel itu dimasukkan dari bawah gorong gorong dan kebetulan di dekat gorong gorong itu ada draenase dan kami sering mancing disitu jika kabelnya luka kami kan bisa kontak ,’ kata SU dengan nada tinggi.

Di draenase itu, kata SU, sering digunakan anak anak untuk bermain bahkan kadang untuk mandi mandi. Kasus ini sudah sering disampaikan kepada petugas PLN Batam namun tidak pernah ditanggapi.

Kasus ini juga sudah pernah disampaikan kepada pegawai PLN Batam bernama DW ketika di temui di Batam Centre belum lama ini Ia berjanji akan menindak tegas penyaluran arus listrik secara illegal tersebut dan ia mengaku sebelumnya sudah pernah memutusnya.

“Lokasi itu di dekat perumahan Purna Yudhakan, Penyaluran arus listrik PLN secara illegal di lokasi itu sudah pernah kami putus,” Kata DW

Dari informasi yang dihimpun kabel itu belum diputus oleh petugas PLN Batam. Diduga DW telah kongkalikong dengan pedagakang kaki lima itu sehingga ia terkesan menutup mata enggan untuk memutus penyaluran arus listrik dengan cara illegal tersebut. (IK/man/red)

Post a Comment

Disqus