/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Karimun Bagikan Dana Zakat (Fhoto : Istimewa)

KARIMUN, Gerbanglingga.com –  Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan dana  zakat kepada 712 fakir miskin dan 168 Fisabililah. Bantuan tersebut merupakan dana zakat Triwulan pertama tahun 2017 yang distribusikan  oleh Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Karimun,di Masjid Agung,Kamis (6/4/2017)

Untuk triwulan pertama pada tahun 2017 BAZNAS Karimun berhasil mengumpukan dana umat tersebut senilai Rp 351 juta lebih, akan  di distribusikan kepada fakir miskin dan  Fisabilillah,yang tersebar di beberapa kecamatan  di kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan. keberadaan Baznas Karimun sangat membantu Pemkab Karimun dalam pengentasan kemiskinan di wilayah Karimun. Dengan demikian, apabila ditambah dengan dana infaq Rp 1000 yang sudah digalakkan nantinya akan lebih besar lagi untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

Selain dari pada itu Rafiq mengucapkan terimakasih kepada pengurus Baznas Karimun yang telah berhasil mengumpulkan dana umat,sebesar Rp 351 Juta lebih untuk triwulan  pertama tahun 2017. Ia berharap penerima dana zakat dari Baznas Karimun benar-benar tepat sasaran.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Karimun H Nasrial mengatakan, target tahun 2017 dari Baznas Provinsi Kepri yaitu sebesar Rp2,6 Miliar. Sedangkan ditahun 2016 lalu, Baznas Karimun Berhasil mengumpul Rp2.180.864 Miliar  melebihi target dari Baznas Provinsi Kepri sebesar Rp 2 Miliar.

"Untuk triwulan pertama hanya Rp 351.100 Juta dan nanti di triwulan kedua biasanya meningkat drastis berbarengan dengan masyarakat melakukan zakat dibulan suci Ramadan," ucapnya. (RN/man/red)

Post a Comment

Disqus