Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Kecamatan Singkep Selatan Bersama Keluarga Besar Guru Memberikan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu   LINGGA, Realitasnews.com  - Sinergisitas Keluarga besar Kantor Camat Singkep Selatan bersama Keluarga Besar Guru di Kecamatan Singkep Selatan berbagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Rabu (5/5/2021) pagi dan setelah Zuhur  di masjid Desa Marok Kecil, kecamatan Singkep Selatan, kabupaten Lingga.  Jumlah penerima paket sembako sebanyak 80 orang terdiri dari 37 orang penerima bantuan dari para guru SD Negeri 002 Singkep Selatan berupa zakat Profesi 2,5 persen yang dikumpul setiap bulan dan  semuanya diserahkan secara simbolis demi menjaga protokol kesehatan, untuk daerah pulau Berhala 16 paket serta pulau Lalang 14 paket yang diserahkan secara mandiri  oleh pihak sekolah.   Dalam sambutan Camat Singkep Selatan Sabirin,S.Ip menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang dibangun PGRI Cabang Singkep Selatan  dan sangat membantu meringankan beban masyarakat Singkep Selatan yang kurang mampu ditengah pandemi Covid 19. “ Mudah-mudahan pekerjaan mulia ini tetap dapat dipertahankan untuk tahun mendatang serta dapat ditingkatkan, selain itu camat Singkep Selatan juga menghimbau agar masyarakat lebih menjaga protokol kesehatan,” katanya. Dalam kesempatan yang sama ketua PGRI Kabupaten Lingga Juniardi menyampaikan terima kasih kepada Keluarga Besar kantor Camat Singkep Selatan yang telah bersinergi dengan PGRI Cabang Singkep Selatan.  “ Mudah-mudahan kerja sama yang baik dan mulia  ini dapat menjadi pondasi kedepan dalam upaya  membangun pendidikan yang lebih baik,” katanya. Ketua  PGRI Kabupaten Lingga Junaidi menambahkan bahwa  jumlah keseluruhan sampai dengan siang hari ini paket sembako Guru Berbagi sekabupaten Lingga  dibulan suci Ramadhan ini sebanyak 1.582 paket  dari 13 Kecamatan yang ada di kabupaten Lingga.  Setelah kegiatan berbagi dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh ustadz M. Sidik, S.Pd.I yang merupakan ketua PGRI Cabang Singkep Selatan. (JH)


SERGAI , Sumutrealita.com – Dipenghujung bulan suci Ramadhan, Tim XIV Safari Ramadhan Pemkab Sergai mengunjungi Masjid Alqomar di Dusun I Desa Sibulan Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (5/5/2021).

Inspektur Kabupaten Sergai H Gustian SE MM Ak CA memimpin kegiatan tersebut dan dihadiri oleh Sekretaris Inspektur Kabupaten Sergai Sariful Azhar bersama Drs Zulfikar, tokoh agama Zulkifli Ahmad SPdi, M Yunus Purba SPdi, mewakili Kapolsek Tebing Tinggi, mewakili Danramil 24/TS, Staf PT Lonsum Sibulan Ested, Camat Tebing Syahbandar Muhammad Khairi  SSos, Kades Sibulan Feni Angriani, BKM serta jamaah Masjid Alqomar.

Bupati Sergai dalam sambutannya yang disampaikan oleh Drs Zulfikar mengatakan bahwa sebanyak 17 Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai dibentuk untuk mengunjungi beberapa masjid di kecamatan yang ada di Serdang Bedagai.

Ia mengatakan dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan ini ada sedikit bantuan sebagai stimulan untuk kemakmuran masjid tersebut, tetapi jangan dinilai dari besarnya.

Beliau mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan sebagai rasa kebersamaan pemerintah dengan masyarakat sesuai dengan visi misi Bupati Sergai menjadikan masyarakat Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera, Religius. 

“ Kabupaten Serdang Bedagai saat ini mengalami pandemi virus Covid-19, jadi dihimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari,” katanya.

Selain itu di bulan puasa Ramadhan 1442 H/2021 M ini kita harus perbanyak bersedekah dan bertaqwa kepada Allah SWT, namun begitu kita juga harus tetap menjalin rasa sosial antar pemerintah dan masyarakat.

Ia mengajak seluruh jamaah untuk beribadah di bulan suci Ramadhan tahun ini dengan Istiqomah, mengingat tahun ini Indonesia dilanda pandemi Covid-19, khususnya masyarakat Kabupaten Sergai agar tetap menjalankan ibadah dengan mematuhi Prokes.

Sementara itu BKM Masjid Alqomar Desa Sibulan, Masdiaji mengucapkan terima kasih kepada Tim XIV Safari Ramadhan Sergai yang telah datang berkunjung di masjid ini.

“Apa yang diberikan dan disampaikan nanti dapat menjadi manfaat buat kita semua serta menambah ilmu dan iman kita kepada Allah SWT,” katanya.

Mengakhiri sambutannya Masdiaji mengatakan disini kami sebagai BKM mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan bapak, ibu di masjid ini, dan terimakasih atas bingkisan dari Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai.

“Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masjid Alqomah Desa Sibulan,”ungkapnya .
Sementara itu, Ustadz Zulkifli Ahmad, S.Pdi dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan ini jadikanlah puasa ini ibadah yang sangat tinggi, maka dari itu jalankanlah ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan penuh ikhlas untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT.

“Siapa yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan penuh ikhlas dan iman. Allah SWT akan melipat gandakan pahala dan mengampuni segala dosa-dosa kita,” kata Ustadz Zulkifli.

“ Dalam kesempatan ini kami dari Tim Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai dengan mengunjungi Masjid Alqomar Desa Sibulan untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat,” katanya menambahkan.

Beliau juga mengingatkan bahwa di Indonesia masih dilanda virus Corona bahkan sudah mengalami pandemi, maka dari itu kita sebagai masyarakat khususnya Serdang Bedagai harus dapat menggiatkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada hari ini, mendapat rahmad dan ridho dari Allah SWT,” tutup Ustadz Zulkifli. (Red)

Post a Comment

Disqus