/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Dua hari menjelang Lebaran Hari Raya Idulfitri 1442 H (H -2), Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah Kota Kisaran, Selasa (11/5/2021) di Kisaran.

Penyemprotan tersebut dilakukan menggunakan mobil Water Canon milik Polres Asahan diseputaran Kota Kisaran yang dimulai dari Jalan Sutami – Jalan Cokroaminoto – Imam Bonjol – Suomo – Diponegoro – Sisingamangaraja – Kartini dan Malik Ibrahim dengan pengawalan TNI/Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan.

Ketua Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya Bsc melalui Jurubicaranya H. Rahmat Hidayat, Rabu (12/05/2021) kepada wartawan menerangkan, penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah inti Kota Kisaran.

Menurut Dayat, menjelang Hari Raya Idulfitri ini meskipun imbauan dan larangan terhadap masyarakat untuk tidak membuat kerumunan, namun tidak menampik kemungkinan terjadi penumpukan massa di inti kota dengan alasan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan selama Hari Raya Idulfitri di rumah.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini diharapkan bisa memitigasi timbulnya penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Asahan menjelang Hari Raya Idulfitri tersebut.

Dayat mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat di kalangan masing-masing.

“dihimbau tetaplah sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak antar orang untuk menghindari klaster baru,” imbaunya.(DS)

 

Post a Comment

Disqus