/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pasca dilantik menjabat Lurah Kelurahan Siumbut-umbut, Sufrianto SH menggelar Gotong Royong  (Gotroy) perdana bersama ratusan warga Lingkungan I – Vi disepanjang jalan Lobak dan Kecipir, Minggu (23/05/2021).

Kegiatan gotong royong itu juga tampak diikuti Danramil Air joman 07 Kapten inf Syaifullah, Danramil 01 Medang Deras Kapten Inf TH Simanjuntak, Danramil 06 Kota Kisaran Kapten Inf Nuryanto yang diwakili Babinsa Siumbut umbut Serka Syafriman, Keling Lingkungan I Mohammad Jakaria, Lingkungan III Jumakir dan Kepala Lingkungan lainnya, Ketua dan angota LPM, belaran warga Kompleks Perumahan Siumbut Asri serta Tokoh masyarakat Kelurahan Siumbut Umbut

Setelah kegiatan Gotong Rorong selesai, Lurah Siumbut-umbut mengatakan bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ini salah satu bentuk untuk menciptakan keguyupan warga.

Sufrianto  juga mengatakan ini kali pertama dirinya menggelar gotong royong bersama warga sejak dilantik dirinya selaku Lurah pada tanggal 07 April 2021 yang lalu, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam mendukung kegiatan pemerintah yang dipimpinnya.

“Ini baru kali pertama saya memimpin gotong royong bersama warga disini setelah dilantik, Bantulah saya, tanpa ada dukungan dari masyarakat pembangunan tidak akan bisa tercapai ” pintanya.

Sufrianto juga mengajak warga untuk tidak membuang sampah kedalam parit dan mengajak warga untuk menjaga kebersihan di kediaman masing masing.

Dikesempatan ini, Sufrianto juga tidak lupa menghimbau kepada warganya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Plt Camat Kota Kisaran Timur Rahmad Hidayat Siregar S. Sos, MSi yang diwakili Sekcamnya Sumarmo dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan gotong royang tersebut merupakan motifasi dari Lurah Sufrianto, dirinya berharap gotong rotong yang dilaksanakan ini berjalan secara berkesinambungan (kontinu), hal itu dikarenakan Kelurahan Siumbut Umbut merupakan tumpuan pembuangan air dari beberapa penjuru diantaranya dari Kelurahan Mutiara, Siumbut Baru dan Kelurahan Karang Anyer.

“Ini juga Disinyalir akibat dari pengembang devloper perumahan yang kurang mengindahkan aliran drainasenya” ucap Sekcam.

Menutup arahannya dirinya berharapkan kepada semua warga untuk tetap menjaga keguyuban serta tetap menjaga kebersihan seminimal mungkin kebersihan yang didepan rumah masing masing.

Sementara Danramil 06 Kota Kisaran yang diwakili Babinsa Siumbut Umbut Serka Syafriman dalam kesempatan itu menyampaikan agar masyarakat dalam kerjasamanya dilaksanakan dengan tulus dan iklas agar mendapatkan pahala ibadah sebab tanpa iklas tidak akan mendapatkan pahala. (DS)

 

Post a Comment

Disqus