/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Vaksinasi Bagi Pelajar Digelar di Desa Batu Gajah


NATUNA, Sumutrealita.com - Lanud Raden Sadjad terus melaksanakan percepatan vaksinasi dengan menggelar vaksinasi sampai pelosok desa-desa di wilayah Natuna.

Pada vaksinasi kali ini, Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad  bekerjasama dengan Puskesmas Ranai, menggelar vaksinasi di Desa Batu Gajah, di Jalan Raya Sebakung No. 05,  Kecamatan Bunguran Timur, Jum'at (03/09/2021).

Kegiatan vaksinasi RSAU Lanud Raden Sadjad bersama Puskesmas Ranai ini mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat Desa Batu Gajah. Tampak antusias warga mengikuti vaksinasi baik anak-anak, remaja hingga orang tua lanjut usia.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., melalui Kepala RSAU Lanud Raden Sadjad Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono  mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Desa Batu Gajah dalam rangka percepatan program vaksinasi pemerintah.

"Kegiatan vaksinasi ini di sasar kepada anak  usia 12-17 tahun ke atas sampai orang tua lanjut usia," kata Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono dikutip Infokepri.com  

Lanjutnya, dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat umum dan remaja dengan pemberian dosis 1 dan 2, untuk jenis vaksin yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

Kepala RSAU Lanud Raden Sadjad berterimakasih kepada warga masyarakat telah mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang di gelar Lanud Sadjad.

"Terimakasih kepada warga atas dukungan dan partisipasi serta antusias mengikuti vaksinasi Covid-19," ucap dr.Ratno Wahyudono.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kurniawan Sindro Utomo mengatakan bahwa, masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal ini tidak hanya warga Desa Batu Gajah saja namun juga diikuti oleh warga Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur.

Ia juga menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Lanud Raden Sadjad ini sangat membantu masyarakat Desa Batu Gajah.

"Kami mengapresiasi kepada Nakes Lanud Raden Sadjad dan Dinkes Kabupaten Natuna atas diselenggarakannya vaksinasi di Desa Batu Gajah, ini sangat luar biasa, karena masyarakat kami tidak jauh untuk melaksanakan vaksinasi hingga ke kota Ranai dan tidak mengantri terlalu lama," tutur  Kades Batu Gajah saat di temui oleh anggota Penerangan Lanud Raden Sadjad.

Dalam kegiatan tersebut Lanud Raden Sadjad melibat 14 orang Nakes antara lain 8 orang Nakes,  3 orang Nakes Puskesmas, 3 orang dari Relawan dan 2 orang Babinpotdirga Lanud Raden Sadjad.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah. (IK/Nard).
 

Post a Comment

Disqus