/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kapal Pompong bersama Tiga Nelayan Tenggelam Lantaran Ditabrak Kapal Cargo
Tim SAR Batam Saat Hendak Melakukan Pencarian Dua Nelayan Yang Tenggelam di Perairan Batu Ampar (Fhoto : Ist)

BATAM, Sumutrealita.com – Tiga orang nelayan tenggelam akibat kapal pompong yang mereka gunakan tenggelam lantaran ditabrak kapal jenis Cargo di perairan Batu Besar, Nongsa, Batam pada Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Plh Kepala Basarnas Tanjung Pinang, Miswadi mengatakan lokasi tenggelamnya kapal pompong itu pada Koordinat 01° 09.785 N  104° 09.652 E dan kondisi cuaca berawan, ketinggian gelombang  0.3  hingga 0.8 meter, dan kecepatan arus barat, 5 - 45 centimeter/detik.

Ia menyebutkan salah seorang dari mereka bernama Adam berhasil diselamatkan oleh KRI 52 dan dua orang rekannya yakni Imran dan Mr X (tahap penggalian informasi) hingga saat ini masih dilakukan pencarian.

Pencarian korban mengerahkan KRI 52, tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, berjumlah enam orang personil bergerak ke lokasi kejadian kecelakaan, dan bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari KanSAR Tanjung Pinang, Pos SAR Batam, Ditpolair Polda Kepri, TNI AL, masyarakat setempat melakukan pencarian korban. (rdk)

 

Post a Comment

Disqus