/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Anggota DPRD Kota Batam Aman SPd Mengutuk Keras Pelaku Yang Menyerang Ustadz Chaniago
Anggota DPRD Kota Batam Aman SPd (Fhoto : Ist)

BATAM, Sumutrealita.com – Aksi kekerasan terhadap Ustadz Abu Syahid Chaniago saat memberi ceramah di Masjid Baitu Syakur, Kota Batam pada Senin (20/9/2021) kemarin mendapat kecaman dari masyarakat dan tokoh masyarakat Kota Batam. 

Anggota DPRD Kota Batam Aman SPd juga mengecam dan mengutuk keras serta mengharapkan penegak hukum agar menghukum orang yang melakukan kekerasan terhadap Ustadz Abu Syahid Chaniago tersebut  

“ Saya mengharapkan pelaku yang menyerang Ustadz Abu Syahid Chaniago dihukum sesuai dengan Undang Undang yang berlaku,"kata Aman saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya di Gedung DPRD Kota Batam, Rabu (22/9/2021)

Penyerangan terhadap Ustadz Abu Syahid Chaniago sempat viral dan videonya beredar di Youtube. Dalam video itu tampak seorang ustadz yakni Ustadz Chaniago sedang berceramah dihadapan jamaah, kemudian ada seorang pria tidak berpeci, memakai celana jeans dan kemeja agak gelap, berlari ke arah ustadz Chaniago untuk memukulnya. Namun ustadz telah melihat orang itu sehingga tampak sang ustadz menghindar.

Kejadian itu membuat jamaah yang kebanyakan ibu-ibu berdiri dan berteriak. Masih dalam video itu, terlihat si pelaku ditangkap oleh sebagian orang, dan terlihat dia dipukul oleh beberapa orang ibu-ibu.
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan bahwa Ulama, Dai, Ustad merupakan penceramah bagi masyarakat dan dari sisi keagamaan, penguatan iman, penambah pengetahuan kepada masyarakat.

Ia menyebut bahwa Ustad untuk mendampingi masyarakat agar masyarakat melakukan norma-norma yang baik. Ustad berkontribusi positif bagi agama, bangsa dan Negara.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam ini mengharapkan peristiwa kekerasan terhadap Ustadz dan tokoh agama tidak terulang lagi. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk sama –sama menjaga agar kota Batam tetap aman dan kondusif.

" Kami mengharapkan kepada kaum muslimin dan seluruh masyarakat tetap tenang dan waspada serta mempercayakan penanganan kasus ini kepada penegak hukum," katanya. (rdk)





Post a Comment

Disqus