/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Lakukan Monev, Kasi Bina KUA Kanwil Kemenag Kepri Kunjungi Kantor KUA Kecamatan Telok Sebong
Kasi Bina KUA Kanwil Kemenag Kepri, M. Mukhsin bersama Staf Saat Monev ke KUA Teluk Sebong (Fhoto : Ist)


BINTAN, Sumutrealitas.com
– Kepala Seksi (Kasi) Bina Kantor Urusan Agama (KUA) Kanwil Kemenag Kepri, M. Mukhsin bersama stafnya Siti Habibah, Sri Hartini, dan Jayanti Dwi Sapta Riani disambut Kepala KUA Teluk Sebong, Fadhil Muslimin, Minggu (26/9/2021).

Tujuan Kasi Bina KUA Kanwil Kemenag Kepri, M Mukhsin untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) serta memberikan pembinaan bank data statistik seperti : data kependududkan, data pemeluk agama, data rumah ibadah, dan data wakaf.

Selain itu kunjungan M Mukhsin untuk menyoroti program keluarga sakinah dan tata ruang pelayanan.
Mukhsin saat ditemui sejumlah awak mengatakan aset wakaf harus diamankan dengan merapikan arsip AIW (AKta Ikrar Wakaf) di KUA. Pengkaderan keluarga sakinah harus dilakukan hingga ditingkat  Kampung/RT.

“ Untuk Bank Data KUA sudah dibuat dengan sangat baik, ini agar dapat dilanjutkan untuk senantiasa melakukan pemutakhiran (update),” kata Mukhsin.

Ia mengharapkan agar penghulu selalu kreatif dan inovatif mendesain tata ruang layanan yang menyenangkan.

“Penghulu juga harus selalu meningkatkan kompetensinya agar tidak tertinggal, baik dalam hal ilmu penyuluhan maupun cara menyampaikan penyuluhan,” sarannya.

Sementara itu, Kepala KUA Teluk Sebong, Fadhil, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kasi Bina KUA Kanwil Kemenag Kepri, M Mukhsin. Ia berharap mudah-mudahan pembinaan yang diberikan dapat berguna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik. 

Ia menyebut terkait pengamanan aset wakaf, pihaknya senantiasa menjaga aset yang ada pada KUA seperti, arsip/berkas nikah dan AIW/sertifikat. (rdk)
 

Post a Comment

Disqus