Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kecamatan Air Joman bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecanatan (Forkopimcam), petugas dari Dinas PUPR Kabupaten Asahan, petugas UPTJJ Tanjungbalai – Asahan Dinas Binamarga Provinsi Sumatera Utara dan Masyakat menggelar gotong royong dalam mengatasi air yang tergenang di akibatkan curah hujan yang cukup tinggi dan tertumpatnya saluran drainase menuju sungai yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Rabu (29/10/2021).

Disela sela kegiatan Camat Air Joman Ruslan Sitorus SH yang didampingi Lurah Binjai Serbangan Suwanto kepada buanapagi.com menerangkan akibat dari tergenangnya badan jalan tersebut diakibatkan tersumbatnya beberapa titik gorong gorong dibawah badan jalan tersebut sehingga mengakibarkan air tidak dapat mengalir ke sungai pelan pelan yang merupakan hilir pembuangan air tersebut.

“Ada beberapa titik gorong gorong yang tersumbat sehingga mengakibatkan air tidak mengalir” ucap Ruslan.

Ruslan juga mengatakan dimana dirinya telah mengajukan kepada pihak UPTJJ Tanjungbalai – Asahan untuk dilakukan rehab berat drainase yang ada diintikota Kecamatan yang dipimpinnya hal itu dimintanya disebabkan daya tampung drainase terlalu kecil.

“Untuk perbaikan rehab berat sepanjang jalan ini sudah kita ajukan namun realisasinya belum tercapai” ucapnya.

Selain itu, Ruslan yang dipenghujung tahun ini mengakhiri masa jabatannya itu menargetkan dalam kurun waktu tiga hari kedepan genangan air yang ketinggiannya sampai betis orang dewasa itu akan rampung dikerjakannta hingga larut malam.

“Saya akan bekerja hingga larut malam agar permasalahan air ini cepat selesai, saya targetkan tiga hari kedepan sudah rampung”, janji Ruslan.

Dirinya juga mengatakan kegiatan penanggulangan air yang tergenang tersebut merupakan talangan swadaya dari masyarakat yang didukung unsur Forkopimcam Kecamatan Air Joman.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam Air Joman Dinas PUPR, UPTJJ Tanjung Balai – Asahan, terlebih lagi kepada Lurah dan masyarakat Binjai Serbangan yang telah mendukung sepenuhnya baik moril maupun matril”ucap Ruslan.

Diakhir, Ruslan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Air Joman terkhusus kepada masyarakat Binjai Serbangan untuk terus menggiatkan kegiatan gotong royong dalam hal membersihkan drainase (Parit) sebagaimana dengan arahan Bupati Asahan H. Surya Bsc guna mengatasi Banjir dan air tergenang.

“Giatkan terus rasa gotong royong agar kita dapat terhindar dari banjir atau air tergenang, jangan buang sampah ke parit karena dapat menyumbat jalannya air menuju kepembuangan” himbau Ruslan mengakhiri. (DS)

 

Post a Comment

Disqus