/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Lima Calon PMI Ilegal Dipulangkan Polda Kepri ke Kampung Halamannya
Calon PMI Ilegal Saat Diamankan Polda Kepri (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Sumutrealita.com – Polda Kepri memulangkan lima calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) illegal. Sementara terhadap kedua pelaku yang merupakan tekong dan ABK speedboat berinisial MS dan AM masih dilakukan pengembangan oleh Polda Kepri.

Kelima calon PMI illegal ini sebelumnya diserahkan ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) wilayah Kepri.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri, Kombes. Pol, Harry Goldenhardt S, SIK, MSi mengatakan kasus ini terungkap dari laporan masyarakat yang menyebutkan adanya PMI yang akan diberangkatkan secara illegal ke Malaysia.

Berdasarkan informasi itu, pada Kamis (9/9/2021) Tim Hunting Korpolairud Baharkam Polri bersama Tim Satya Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri langsung bergerak ke lokasi di perairan Sei.Lekop, Sagulung, Batam, Kepri.

Di lokasi tersebut petugas berhasil mengamankan dua pelaku berinisial MS dan AM serta menyelamatkan lima orang korban ketika sedang diberangkatkan secara ilegal ke Malaysia.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit Speed Boat dengan mesin tempel 1X40 PK dan 2 unit handphone. (rdk)


Post a Comment

Disqus