/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Staf Ahli Gubsu bersama Tim Satgas Covid-19 Tebingtinggi Tinjau Beberapa Sekolah Yang Melaksanakan PTM Terbatas


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Staff Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si.,MAP sekaligus LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Kota Tebingtinggi melakukan kunjungan kerja  (Kunker) ke Kota Tebingtinggi,  untuk memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan (Prokes), Kamis (02/09/2021).

Dr. Ir. Binsar Situmorang , M.Si., MAP bersama Tim Satgas Covid-19 PTM Terbatas Kota Tebingtinggi mengunjungi SMP Negeri 1 Kota Tebingtinggi di Jalan Dr. Sutomo. Ia mengatakan pelaksanaan PTM terbatas sudah sesuai dengan Instruksi Gubernur maupun Instruksi Walikota Tebingtinggi.

Ia menyebutkan sesuai pengamatannya hari ini terlihat sudah memenuhi apa yang ada dalam Instruksi Gubernur maupun Instruksi Walikota Tebing Tinggi, yang mana pelaksanaan tatap muka ini sudah memenuhi prokes. 

“ Saya juga tadi mengecek guru, kepala sekolah dan tata usaha sudah vaksin semua sehingga ada rasa aman kalau perangkat sekolah sudah divaksin semua," ucapnya.

Pelaksanaan PTM  terbatas ini juga harus diikuti dengan penerapan prokes yang ketat dan Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi maupun Satgas Covid-19 Provsu harus mampu mengawasi terlaksananya prokes ini.

" Kami mengharapkan Prokes  harus terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga PPKM Level 3 di kota Tebingtinggi bisa turun ke Level 2 atau Level 1 dan kehidupan bisa kembali normal. Inilah harapan kedepan dan menjadi tujuan utama kita, jadi kita harapkan kerja sama Satgas Covid-19 Tebingtinggi dan Provinsi bisa bersinergi dalam mengawasi dan memantau penerapan PPKM Level 3," harap Binsar Situmorang.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1, Doanta Surbakti, S.Pd menjelaskan PTM Terbatas ini dapat dijalankan dengan baik namun beliau mewaspadai potensi berkumpulnya murid pada saat jam pulang.

"Untuk sementara ini kami dapat menjalankan PTM Terbatas sesuai dengan ketentuan yang ada secara maksimal, namun yang menjadi sedikit kendala kadang masih ada pedagang yang mau jualan di depan sekolah. Namun kami sudah menyerahkan permasalahan ini kepada Satpol PP supaya agak lapang jalur keluar murid-murid secara bergantian," tutupnya.

Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si.,MAP  bersama Tim Satgas Covid-19 PTM Terbatas Kota Tebingtinggi juga mengunjungi beberapa sekolah lainnya diantaranya, SD Negeri 163080 Kota Tebingtinggi, Sekolah Swasta K.F. Tandean dan SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Plt. Kasatpol PP Kota Tebing Tinggi Drs. Yustin Bernat Hutapea, Jubir Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi dr. Henny Sri Hartati, Kabid Komunikasi Diskominfo Kota Tebing Tinggi Iswan Suhendi, S.STP, M.Si, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Legino S.E, M.Si. (Red)

 

Post a Comment

Disqus