/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti Pencanangan dan Percepatan Vaksinasi Covid 19 bagi Ibu Hamil yang di Gelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Secara Virtual, Rabu (01/09/2021) di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Gubernur Sumatera Utara dalam Sambutannya yang disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan  terselenggaranya pencanangan ini merupakan langkah awal pemerintah dalam melindungi para ibu hamil yang ada di Sumatera Utara dari terinfeksi Covid-19 yang sangat berbahaya dan telah banyak menyebabkan kematian pada masyarakat dan tenaga kesehatan.


Sementara itu usai mengikuti Pencanangan dan Percepatan Vaksinasi kepada Ibu Hamil Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan  hari ini Pemerintah Kabupaten Asahan  akan memberikan vaksin kepada 30 orang ibu hamil dan ini merupakan vaksin pertama.

Hidayat juga mengatakan, total sasaran ibu hamil di Kabupaten Asahan yang akan divaksin sebanyak 3.987 orang. 

“Dan selanjutnya vaksinasi ini akan dilakukan dimasing-masing Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan”  ucap Hidayat.

Selain itu Rahmat Hidayat  juga mengatakan, ibu hamil yang dapat di berikan vaksin ialah ibu hamil yang memiliki usia kehamilannya di atas 13 minggu. 

Turut hadir dalam acara Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Dinas PMD Kabupaten Asahan,  TP PKK Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Kabupaten Asahan, POGI Kabupaten Asahan dan PC IBI Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus