/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Lingga Menjadi Narasumber Webinar yang Digelar Kementan  Membahas Dukungan Perbenihan Sorgum


LINGGA, Sumutrealita.com  - Wakil Bupati (Wabup) Lingga Neko Wesha Pawelloy menjadi narasumber pada webinar yang digelar Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian RI, Kamis,(02/09/2021)

Webinar ini bertajuk Webinar Propaktani, Episode 83 yang membahas tentang dukungan perbenihan Sorgum mendukung prospek industrialisasinya.

Bupati Lingga bersama tujuh orang narasumber lainnya melalui virtual zoom diantaranya Direktur perbenihan Kementan RI, Kepala Balai Penelitian Tanaman Serealia Maros Sulawesi Selatan, Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan alam (FMIPA) Universitas Udayana.  Ada juga Wakil Bupati Flores Timur, Kepala Dinas Pertanian Kolaka Timur, Ketua Koperasi Sorgum Nusantara, dan Petani Sorgum sekaligus penyuluh pertanian Sorgum.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengaku sangat apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh Dirjen Tanaman Pangan tersebut, dan menjadikan dirinya sebagai salah satu narasumber pada webinar yang dihadiri oleh para penggiat tani, akademisi, peneliti dan perwakilan pemerintah daerah.

Wabup Lingga juga mengatakan bahwa webinar ini merupakan suatu kebanggaan pihaknya dan menjadi bagian salah satu cita-cita Kabupaten Lingga yang dituangkan dalam visi misi kita untuk menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu unggulan untuk peningkatan ekonomi masyarakat Lingga.

Menurutnya tanaman Sorgum saat ini menjadi salah satu potensi yang memiliki nilai ekonomis dan menjadi tanaman pangan unggulan kelas dunia, karena dapat dijadikan sebagai sumber pangan alternatif, bahan pakan ternak dan bahan baku industri.

Tanaman Sorgum, katanya, sangat cocok dengan kondisi daerah kabupaten Lingga dan dapat dipanen beberapa kali serta tahan terhadap hama dan penyakit.

(MC/Ri)

Post a Comment

Disqus