/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN, Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas/Badan menggelar musrembang Forum Perangkat Daerah (FPD) yang di laksanakan pada Kamis (1/3/2018) di 4 lokasi berbeda. Ke empat lokasi yang berbeda itu yaitu :

  1.  Bidang kesehatan di aula dinas kesehatan
  2. Bidang pendidikan di aula dinas pendidikan.
  3. Bidang pertanian di aula melati kantor bupati asahan.
  4. Bidang infrastruktur di aula dinas PU dan PR.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc melakukan pemantauan ke 4 Dinas yang sedang melakukan kegiatan.

Sementara itu, Kepala Bappeda, Zainal Arifin Sinaga dalam laporan tertulisnya mengatakan penyelenggaraan musrenbang forum perangkat daerah 2018 merupakan tahapan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2019 sesuai Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan,  pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah,  tata cara evaluasi Ranperda tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang dan menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah. Pasal 131 ayat 2 berbunyi rancangan rencana kerja (renja) perangkat daerah dibahas dan disempurnakan dalam musrenbang forum perangkat daerah. 

Musrenbang forum perangkat daerah harus memperhatikan daftar usulan musrenbang kecamatan yang telah diproritaskan dalam musrenbang desa/kelurahan, rancangan awal rencana kerja perangkat daerah, masukan dari hasil forum konsultasi publik dan pokok pokok pikiran DPRD. 

Dalam musrenbang forum perangkat daerah diharapkan memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja, sasaran,  program, kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran yang telah disusun dari masing masing sumber data. Dalam menentukan proritas perlu diperhatikan diantaranya daftar usulan yang diproritaskan, pokok pokok pikiran DPRD yang telah diparipurnakan. 

(DS)

Post a Comment

Disqus