/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com Dinas - Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Asahan merencanakan  pasang fasilitas penggunaan WIFI gratis diseputaran kawasan  Alun-alun Rambate Rata Raya dan Hutan Kota Kisaran yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera. “Kita akan pasang fasilitas penggunaan WIFI gratis bagi masyarakat yang berkunjung  di areal alun-alun yang berada disebelah Mesjid Agung Ahamad Bakrie dan di kawasan Hutan Kota Kisaran”kata Kadis Kominfo Rahmad Hidayat Siregar, Rabu (28 /2/2018) di ruang kerjanya.

 Hidayat menjelaskan untuk awal nantinya kita akan pasang alat pemancar satelit wifi dikawasan hutan kota yang nantinya terhubung dengan satelit pemancar yang berada di Dinas Kominfo. Ini kita lakukan sebagai upaya terobosan agar masyarakat dapat menikmati dan dimanjakan melalui  akses penggunaan internet dengan alat smartphone maupun laptop tanpa harus kena biaya penggunaan internet. Pokoknya masyarakat akan merasa senang dengan adanya fasilitas wifi gratis nantinya. 

“Apa yang kita gagas ini merupakan wujud dalam rangka menuntaskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri, Yang jelas nantinya masyarakat dapat terhibur dengan berbagai fasilitas yang ada di alun-alun dan hutan kota” kata Hidayat Selain penggunaan fasilitas wifi gratis, Pemerintah Kabupaten Asahan juga akan segera  memanfaatkan fasilitas bangunan berupa kios-kios yang baru dibangun dihutan kota untuk difungsikan penggunaannya, ujar Hidayat Nantinya kios tersebut dapat digunakan untuk tempat menjual beragam makanan berupa oleh-oleh atau makanan khas Kabupaten Asahan atau produk-produk lokal buatan home industri atau UKM masyarakat Asahan. Lebih lanjut Hidayat mengatakan bahwa hutan kota kisaran dan alun-alun setiap minggunya kita buat sebagai tempat Car Free Day.Diacara Car Free Day sekarang juga dapat di lakukan perekam E KTP bagi masyarakat Asahan yang belum melakukan perekaman KTP.

 “Minggu lalu program perekaman E KTP di acara Car Free Day telah kita lakukan,jadi masyarakat dapat melakukan perekaman E KTP  yang di laksanakan langsung oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Asahan, ujar Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus