/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama serta meningkatkan iklim yang sejuk untuk mewujudkan pemilukada yang damai, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan menggelar Acara Silahturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Asahan, Sabtu (10/3/2018) di Aula Mapolres Asahan.

 Wakil Bupati Asahan, H.Surya sampaikan pidato tertulis Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang isinya mengatakan bahwa banyaknya penyebaran berita hoak (Bohong) dan ujaran kebencian di media sosial saat ini telah memberikan kegelisahan banyak pihak dan dikwatirkan dapat memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penyebaran Berita hoak , berita permusuhan, adu domba, Fabrikasi berita dan berita kebohongan yang disebarkan melalaui media sosial sudah meresahkan hampir di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Asahan, ujar Bupati

Dalam kesempatan ini bupati juga menghimbau agar berhati hati dengan berita bohong atau hoak yang beredar di medsos dan apabila ada yang menyebar berita provokatif harus dicerna dengan baik sehingga tidak terjadi kesalah pahaman yang menyebabkan benturan di masyarakat.

Bupati Asahan juga mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun politik yaitu pilkada serentak tahun 2018.

Dalam rangka pemilhan gubernur dan wakil gubernur sumatera utara , marilah kita bersama sama menciptakan suasana hidup rukun dan damai di kabupaten Asahan serta bersepakat menjaga seluruh proses pilkada agar dapat terlaksana dengan aman, damai,demokrasi, kondusif dan sukses.

Dipenghujung pidatonya Bupati Asahan menghimbau seluruh masyarakat agar menghentikan penyebaran berita hoak (bohong), ujaran kebencian, adu domba.

"Mulai saat ini mari kita menjaga prilaku kita, menjaga omongan kita terutama dalam menggunakan media sosial," tutupnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, unsur porkopimda, FKUB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Camat, dan Porkopimcam,

(DS)

Post a Comment

Disqus