/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang membuka Gerak Jalan Santai yang digelar di lokasi Hutan Kota Kisaran Minggu, 25 Maret 2018. Gerak Jalan Santai ini dilaksanakan bersamaan dengan Asahan Car Free Day digelar dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Asahan yang ke 72.

Tampak hadir dalam kegiatan ini  Dandim 0208 Asahan, Wakil Bupati Asahan, Plt. Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD serta ribuan masyarakat Kabupaten Asahan.

Kegiatan Gerak Jalan Santai ini dirangkai dengan pembagian  Lucky Draw dan hadiahnya 100 unit sepeda. Bahkan pada kesempatan itu, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang ikut mencabut nomor undian Lucky Draw tersebut  dan dilanjutkan  oleh pejabat teras Pemkab Asahan dan unsure FKPD Kabupaten Asahan.

Selanjutnya bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang perlombaan Pameran Asahan Expo 2018 mulai dari  Kategori Stand Terbaik, Pelayanan terbaik, Isi yang dipamerkan terbaik, dan dekorasi stand terbaik yang telah ditutup pada 21 Maret 2018  yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Asahan juga membuka secara resmi 10 kios yang berada di Hutan Kota Kisaran.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan pembangunan kios di Hutan Kota ini bertujuan sebagai rest area serta tempat persinggahan dan rehat bagi masyarakat Kabupaten Asahan serta bagi masyarkat Kabupaten/Kota lain yang singgah dan rehat di kabupaten Asahan.

“ Bagi masyarakat yang melintas dan singgah di kabupaten Asahan dapat membeli oleh oleh dan suvenir khas kabupaten Asahan,” ujarnya.

Selain memiliki Hutan Kota, katanya, Kabupaten Asahan juga memiliki ikon mesjid Agung Ahmad Bakri Kisaran yang menjadi tempat ibadah bagi umat Muslim.

Ia mengatakan kedepannya Pemkab akan memenuhi fasilitas di Hutan Kota untuk masyarakat kabupaten  Asahan dan bagi masyarakat Kabupaten /Kota lain yang melintas di Kota Kisaran.


“Pembangunan fasilitas di Hutan Kota Kisaran ini juga merupakan salah satu langkah dalam mendukung visi dan misi pemerintah kabupaten Asahan "terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” katanya.

Berikut nama Pemenang stand Asahan Expo 2018.
   - Kategori Stand terbaik.
  1. Juara 1: TP PKK Kabupaten Asahan skor nilai 1410 poin.
  2. Juara 2: Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan skor nilai 1385 poin.
  3. Juara 3: Dinas PUPR Kabupaten Asahan skor nilai 1350 poin 

     - Kategori Pelayanan Terbaik.
  1.  Juara 1: Diskominfo Kabupaten Asahan dengan skor 1395
  2.  Juara 2: Dinas Dukcapil dengan skor 1360 
  3.  Juara 3: PDAM Tirta Silau Piasa dengan skor 1330.

    - Kategori Isi yang dipamerkan terbaik.
  1.   Juara 1: Dinas Perikanan Kabupaten Asahan skor 1400.
  2.   Juara 2: Dinas Pertanian Kabupaten Asahan skor 1350 
  3.   Juara 3: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten  Asahan skor 1325.

   - Kategori Dekorasi Pameran Terbaik.
  1. Juara 1: Badan Pengelola Pendapatan Daerah skor 1410
  2. Juara 2: Kecamatan Bandar Pasir Mandoge skor 1365.
  3.  Juara 3: Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan skor 1335.


(DS)

Post a Comment

Disqus