/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

(Fhoto : Istimewa)
NIAS, Sumurealita.com  - Tim Basarnas sampai hari ini masih melakukan pencarian terhadap Temazisokhi Zai,n elayan yang hilang saat melaut asal Desa Dagaule, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara sejak Sabtu lalu.

Koordinator Basarnas Nias Tonggor Gultom yang dihubungi, Senin, mengatakan, pihaknya bersama TNI/Polri dan BPBD setempat sampai saat masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Pada pencarian hari ini, kita hanya menemukan alat pancing dan pelampung milik  korban, dan kita masih belum tahu permasalahan mengapa korban hilang,? terangnya.

Tonggor memberitahu, mereka hanya mendapat laporan ada nelayan hilang, dan turun langsung melakukan pencarian.

"Dari info yang kita terima, korban memancing di daerah Pulau Onolimbu, Kabupaten Nias, dan pola pencarian dilakukan berdasarkan informasi cuaca dari BMKG ke arah selatan atau Pulau Somambawa," ujarnya.

Pada hari yang sama, Kepala BPBD Kabupaten Nias Elizaro Waruwu membantah keras jika BPBD Kabupaten Nias belum turun melakukan pencarian.

"Siapa yang bilang BPBD Kabupaten Nias belum turun, dan jangan mendengar informasi yang tidak benar, sebab tadi pukul 07.00 wib anggota saya sudah turun dan diatas kapal kami ikut anggota koramil dan dua kepala desa," tegasnya.

Dia meminta agar pemberi informasi mengecek dan tidak hanya memberikan informasi tidak benar.

(sumut.antaranews.com)

Post a Comment

Disqus