/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com -  “  Untuk mewujudkan visi dan misi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, Pemkab Asahan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan berbagai kegiatan disegala bidang. Seperti yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan menggelar lomba pengembangan minat dan budaya baca,” kata Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Asahan, Misli M Noor SH melalui Kabid Perpustakaan, Kasian SPd saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (29/3/2018).

Lebih lanjut, Kasian mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya bagi pelajar setingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca masyarakat untuk menjadikan membaca sebagai gaya hidup atau kebutuhan hidup. 

Melalui kegiatan ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan lagi berbenah untuk mewujudkan Asahan Literasi. Literasi dapat diartikan kemampuan seseorang menulis dan membaca berdasarkan penggunaannya. Literasi adalah bentuk integrasi dari kemampuan menyimak, berbicara, menulis, membaca dan berpikir, ujar Kasian. 

Pengembangan minat dan budaya baca memperlombakan : dongeng tingkat SD dan SMP, pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP dan SMA,  pidato Bahasa Inggris tingkat SMP dan SMA, mewarnai tingkat TK, senandung tingkat SMP dan SMA, cipta dan baca puisi tingkat SMP dan SMA, kaligrafi tingkat SMA dan pustakawan berprestasi.

(DS)

Post a Comment

Disqus