/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Salah satu program bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP adalah menanam pohon di hutan kota. Program itu saat ini telah terwujud dengan kerja sama dengan sekolah Adiwiyata yang terdiri dari 30 sekolah di Kabupaten Asahan.


Berbagai tanaman ditanam diantaranya : pohon jengkol,  pete, manggis, cempedak, belimbing, kemiri, meranti, duku, matoa, jambu bol, durian, dan sawo.

Kabid Informasi dan Komunikasi, Arbain Tanjung  melalui pesan Wats Appnya, Minggu (11/3/2018) mengatakan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 100 pohon.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ,Bambang HS, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah ikut berfartisipasi untuk membantu melaksanakan salah satu program Bupati Asahan ini, dengan menanam berbagai jenis pohon di Hutan Kota Kisaran.

"Salah satu Program dan harapan  dari Bupati Asahan adalah memenuhi hutan kota kisaran ini dengan berbagai jenis tanaman," ujar Bambang.

Ia juga mengatakan , dengan dilaksanakanya penanaman pohon ini diharapkan agar hutan kota bisa menjadi sejuk, nyaman dan kelihatan indah sehingga kedepannya masyarakat Asahan dapat menikmatinya.

Bambang juga berpesan kepada Masyarakat agar ikut merawat dan memelihara pohon yang telah di tanam ini, jangan ada tangan tangan yang jahil sehingga dapat merusak pohon ini.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUR Asahan, Siswa/i dari 30 Sekolah Adiwiyata Asahan, dan Masyarakat Asahan, (DS)

Post a Comment

Disqus